Satpam Bekasi Wajib Bersertifikat

LINGKARBEKASI.COM – Polres Metro Bekasi menyebut dari sekian banyak Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) di wilayah Kabupaten Bekasi hanya dua perusahaan yang memiliki sertifikat Gada Pratama.

 

Kasat Binmas Polres Metro Bekasi, AKBP Y.S Muryono mengatakan berdasarkan Peraturan Kapolri Nomor 24 Tahun 2007, sertifikat Gada Pratama wajib dimiliki oleh personel satpam.

 

“Dengan adanya sertifikat itu, satuan pengamanan mampu memiliki sikap mental yang disyaratkan,” katanya saat membuka pendidikan dan Pelatihan Satuan Pengamanan Gada Pratama PT. Sejahtera Damai Berkarisma di kawasan Jababeka Cikarang, Senin (12/11).

 

Selain itu, diharapkan personel satpam lebih profesional di bidang kerjanya serta ikut juga mengamankan lingkungan.

 

Dari sekian banyak Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) yang ada di Kabupaten Bekasi, PT SDB salah satu badan usaha yang memiliki rekomendasi sertifikat pelatihan gada pratama, kedepan pihaknya mendorong agar satpam yang bertugas di Kabupaten Bekasi bersertifikat.

 

“Dalam pelatihan Gada Pratama PT SDB pihaknya memberikan pelatihan wawasan kebangsaan, nasionalisme, kedisiplinan, dan praktek bela diri,” ucap Dandim 0509 Letkol Arh Hendri Yudhi Setiawan.

 

Pelatihan Gada Pratama angkatan ke IV tahun 2018 diikuti oleh 375 orang satuan pengamanan. (*)