Kemenaker RI Canangkan BBPLK Kerjasama Pixar dan Disney

LINGKARBEKASI.COM – Bekasi – Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Muhammad Hanif Dhakiri, menghadiri peresmian kreatif room BBPLKdi balai pengembangan kerja, chevest, jl. Guntur Raya No.1 Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Ia mengatakan, pembentukan kreatif room merupakan salah satu program pemerintah untuk pengembangan digital skill di bidang animasi.

“Alhamdulillah pembangunan yang sudah di rencanakan selama setahun ini, akhirnya terealisasi. Saya berharap ini dapat mengembangkan kreatif anak muda dalam skillnya di bidang animasi,” ujar Kemenaker RI, Muhammad Hanif, di Gedung Chevest, Kota Bekasi, Minggu (18/11/2018).

Hanif menyatakan, digital animasi menjadi salah satu target kemenaker RI untuk terus upgrade pendidikan kejuruan di bidang IT. Ia tegaskan, pemerintah akan terus berusaha luaskan jaringan bidang usaha animasi tingkat internasional untuk mengembangkan lulusannya di bidang animasi 3D.

“Saya sudah bicara kepada Direktur jendral pembinaan dan produktivitas BBPLK Bekasi, agar lulusan BBPLK bisa bekerjasama dengan Pixar dan Disney, agar dunia bisnis animasi kita, akan terus berkembang,” ungkapnya.

Ia tegaskan, lulusan BBPLK di setiap tahunya mencapai 6.000, ia berjanji lulusan yang dapat bekerja pada industri terkait, pemerintah RI akan tempatkan pada posisi di tingkat atas.

“Ikut pelatihan BBPLK kan gratis, setiap lulusan BBPLK, insya ALLAH akan kami salurkan ke instansi terkait yang sesuai bidangnya, dan nanti akan kita dorong untuk di level tingkat teratas,” pungkasnya.

Reporter : Hamzah Muhammad
Editor : Diena Amalia