Warning: getimagesize(https://lingkarbekasi.com/wp-content/uploads/2018/11/IMG-20181118-WA0031.jpg): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 404 Not Found in /home/linr9258/public_html/wp-content/plugins/wp-open-graph/output.class.php on line 306

SMPN 21 Bekasi Gelar Lomba PMR Tingkat Pulau Jawa – Lampung

LINGKARBEKASI.COM – Bekasi – Melaksanakan program kerja yang juga sebagai ajang silaturahmi, Palang Merah Remaja (PMR) SMP Negeri 21 Kota Bekasi gelar kibar aksi persahabatan dalam lomba sepulau jawa-lampung pada Minggu (18/11/2018).

Perlombaan yang terselenggara atas kerja sama Ikatan Alumni Rescue Dua Satu (IKARDA), Siswa SMPN 21 Kota Bekasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi dan Jakarta Barat ini diikuti sekitar 380 regu dari beberapa bidang.

“Target kita 200 regu yang mengikuti lomba, alhamdulillah melebihi target, yang mengikuti mencapai 380 regu dari beberapa bidang, di antaranya Tandu Darurat, Pertolongan Pertama (PP), Perawatan Keluarga (PK), Photography, dan Poster,” ungkap Pahala Hayu Akbar selaku ketua panitia Kibar Aksi Persahabatan ke IX di SMP Negeri 21 Kota Bekasi.

Ia mengatakan, dalam perlombaan ini, para peserta akan memperebutkan piala bergilir Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Menpora).

Sementara itu, Galih Septian Pangestu selaku pelatih PMR SMP Negeri 21 Kota Bekasi menyatakan, lomba PMR yang di selenggarakan dalam 2 tahun sekali ini, adalah salah satu bentuk silaturahim antar alumni.

“Ini adalah bentuk silaturahim antar alumni, selain itu, para alumni bisa berbagi ilmu kepada adik-adiknya, sharing berorganisasi. Menjalin persahabatan kepada seluruh PMR Sepulau Jawa dan Lampung. Komunikasi ini akan terus terjalin satu sama lain,” ujar Galih Septian.

Kepala Sekolah SMP Negeri 21 Kota Bekasi, Ria Murdiati menyatakan kebahagiaannya yang mendalam atas terjalinnya solidaritas antar alumni dengan pihak sekolah. Ia mengatakan, akan terus memberikan dukungan positif dari setiap kegiatan.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan sosial positif. Dengan diadakannya lomba ini akan bentuk kedisiplinan siswa dan alumni, saya berharap kedepannya kegiatan ini bisa jauh meluas, yaitu dapat memberikan pertolongan kepada khalayak banyak,” kata Ria Murdiati di ruangannya.

Ia mengaskan bahwa dirinya selaku kepala sekolah akan terus menjalin komunikasi baik dengan para alumni. Menurutnya alumni adalah suatu wadah motivasi yang dapat diberikan kepada siswa dan selain itu, ia mengucapkan terimakasih atas kepedulian alumni terhadap almamaternya yang selalu terjaga.

Reporter : Hamzah Muhammad
Editor : Diena Amalia