Transpatriot Beroperasi Senin, Rute Di Gratiskan

LINGKARBEKASI.COM – Bekasi – Setelah hampir satu tahun transportasi massal, Trans Patriot mangkrak, saat ini Dinas Perhubungan Kota Bekasi pastikan Bus Transpatriot beroperasi pada 26 November 2018.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana, uji coba operasional Transpatriot dilakukan sesuai perwal Kota Bekasi No.57 tahun 2018 tentang penyerahan dan pengelolaan bus angkutan umum masal Transpatriot milik Pemerintah Kota Bekasi kepada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

“Sesuai peraturan Walikota No 57 tahun 2018 ini, operator pengelolaan transpatriot saat ini dikelola oleh Perusahaan Daerah Mitra Patriot (PDMP),” ujar Yayan kepada awak media, di ruang rapat dishub Kota Bekasi, Jumat (23/11/2018).

Ia mengatakan, pemerintah kota hanya menyiapkan sebatas pada regulator dan untuk operator diserahkan seluruhnya kepada PDMP.

Tahap awal dalam operasional Transpatriot di mulai dengan rute, di mulai terminal Bekasi menuju Harapan Indah. Dalam uji coba tahap pertama, Transpatriot akan menggaratiskan rute selama satu minggu.

“Rute dimulai dari terminal bekasi ke harapan indah melalui jl. juanda, joyomartono, bulak kapal, khairil anwar, cut mutia, ahmad yani, sudirman, sultan agung sampai ke harapan indah. Begitu sebaliknya,” pungkas yayan. (ILH/ADP)