Pertama Kali di Kota Bekasi Festival Olahraga Seni Pelajar dan Guru 2019

LINGKARBEKASI.COM – Dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) kota Bekasi ke 22, Festival Olah Raga Seni Pelajar dan Guru 2019, bertajuk Menanamkan Sikap Sportifitas untuk Membangun Bersama Karakter Bangsa Dalam Harmoni, resmi dibuka hari ini, Selasa, (26/2/2019) di Gedung Basket GOR Patriot Chandrabaga, Jalan Ahmad Yani nomor 2, Kayuringin, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana (Kabid Sarpras) Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi, Krisman Irwandi mengatakan kegiatan ini untuk mencari bibit pelajar olahragawan di kota Bekasi dalam menyiapkan atlit atlit untuk event nasional.

“Tujuan kegiatan ini satu, untuk mencari bibit bibit prestasi pelajar di Kota Bekasi. Tidak kalah dengan kota kota lain kalau ada event nasional, Kota Bekasi sudah lebih siap. Diharapkan menjadi acara rutin sebagai wadah bagi para pelajar dan guru,” ujarnya kepada awak media.

Lebih lanjut Krisman menerangkan, kegiatan ini dilakukan mulai dari 26 Februari hingga 4 Maret 2019. Untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) ada 5 Cabang Olah Raga (Cabor) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) ada 6 Cabor dengan total peserta sebanyak 2250 orang pelajar sekota Bekasi, diantaranya SD 1500 pelajar dan SMP 750 pelajar.

Untuk menumbuhkan semangat kreativitas, kata Krisman, jika tidak ada perubahan jadual, guru gurunya akan diikutsertakan dalam lomba paduan suara antar guru yang rencananya akan dilaksanakan pada 28 Maret bertempat di Blu Mal plaza, Bekasi Timur.

Kegiatan yang menggunakan tempat di lapangan volly Kota Bekasi, Blu Mal Plaza Bekasi dan Decathlon Sport Meeting Outdoor memperbutkan total hadiah sebesar 36 juta rupiah yang akan diumumkan pada peringatan HUT Kota Bekasi ke 22 pada 10 Maret mendatang. (Khan)