Terkait Pembunuhan Muslim Oleh Teroris New Zealand, Syaikhu Harapkan Perlindungan Aparat Keamanan

LINGKARBERKASI – Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Jawa Barat H. Ahmad Syaikhu mengutuk keras aksi penembakan secara brutal terhadap jamaah masjid Al Noor, Christchurch, New Zealand (15/3). Aksi biadab yang kemudian disebut Perdana Menteri Selandia Baru sebagai serangan teroris ini menewaskan 49 orang.

“Ini adalah sebuah peristiwa yang sangat tidak manusiawi tentunya kita patut mengutuk,” ujarnya kepada Lingkarbekasi usai memberikan ceramah agama di perumahan Taman Kebayoran, Setiamekar, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (16/3/2019).

Perlu kecaman keras dari ummat Islam bahkan aktivis HAM dunia agar tidak lagi terjadi peristiwa-peristiwa seperti itu di berbagai belahan dunia lainnya.

“Kita juga meminta perhatian dari berbagai pihak, khususnya aparat keamanan di sana agar bisa memberikan perlindungan kepada warga yang ingin melaksanakan ibadah secara khusyu dan tumakninah. Dan ini bukan hanya aparat di Selandia Baru namun juga seluruh aparat pemerintahan di berbagai negara,” jelasnya.

Syaikhu menambahkan ummat beragama terutama Ummat Islam pasti menginginkan suasana kedamaian saat menghadap Allah Subhanahu wata’ala melalui prosesi ibadah itu sesuai dengan keyakinannya bisa tercipta.

Ahmad Syaikhu juga mengimbau Kepada Umat Islam Di Indonesia jangan reaktif. “Kita harus berpikir logis. Bahwa Islam mengajarkan kedamaian. Ini yang harus Kita contohkan. Misalnya tidak melakukan hal semacam itu lagi, apalagi di Negeri yang damai,” pungkasnya. (Dns)