Demi Berdonasi untuk Palestina, Selama 4 Bulan Anak Jalanan KABASA Sisihkan Uang Jajan

LINGKARBEKASI.COM – Sanggar Karya Anak Bangsa (Kabasa) sebuah wadah pembinaan bagi anak anak jalanan di kota Bekasi di bulan yang penuh keberkahan ini memberikan donasinya bagi perjuangan anak anak Palestina untuk tetap belajar meskipun mereka lebih kurang beruntung hidup dalam penjajahan Israel.

Ketua sanggar Kabasa Iwan mengatakan anak anak jalanan disini selama 4 bulan terakhir mereka menyisihkan uang sakunya sebesar Rp2000 setiap harinya untuk dapat berdonasi membantu saudara saudaranya anak anak di Gaza, Palestina.

Meskipun anak anak jalanan disini hidup berkekurangan, namun mereka merasakan ada yang lebih sulit hidup dan belajar dalam kondisi negerinya dalam penjajahan. Anak anak di Gaza mereka belajar ditengah reruntuhan puing puing sekolah mereka yang hancur lebur bahkan tanpa penerangan lampu dan kesulitan untuk mendapatkan air bersih, kata Iwan.

Oleh karena itu, dirinya terus membangun motivasi dan semangat belajar yang tinggi kepada anak anak jalanan disanggar ini. Kepedulian dan saling berbagi kepada sesama adalah bentuk empati yang paling mulia sejatinya.

“Sedikit yang bisa kita berikan buat saudara saudara kita di Gaza, Palestina dari anak anak jalanan disini, dan saya menitipkan kepada Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) kota Bekasi untuk menyampaikan pesan kepada anak anak di Gaza bahwa kami anak anak jalanan disini sangat peduli kepada kalian yang hidup dalam kesulitan akibat peperangan,” ujarnya kepada bekasimedia.com, Ahad (26/5/2019) usai berbuka puasa bersama Indonesia Automotive Society.

Sanggar Karya Anak Bangsa membantu menitipkan donasi terbaiknya sebesar satu juta rupiah melalui KNRP kota Bekasi untuk bisa disampaikan kepada anak anak Gaza, Palestina. (dns)