IAS Adakan Bukber dan Santunan Yatim di KABASA

 

LINGKARBEKASI.COM – Indonesia Automotive Society (IAS) melakukan buka puasa bersama dan membagikan santunan anak yatim dhuafa dengan sanggar Karya Anak Bangsa (Kabasa) di rumah belajar anak jalanan, Jalan KH. Mas Mansyur, Kampung Mede, Bekasijaya, Bekasi Timur, Jawa Barat, Ahad, (26/5/2019).

Menurut ketua presedium Indonesia Automotive Society Lia Amanda, kegiatan buka bersama dengan anak anak jalanan ini merupakan event yang rutin dilakukan setiap tahunnya dibulan ramadhan dengan Kabasa.

“Kegiatan buka bersama ini rutin kita lakukan setiap tahunnya, apalagi dengan sanggar karya anak bangsa (Kabasa). Semangatnya adalah selain kita komunitas mobil ini juga ingin berbagi keberkahan di bulan ramadhan ini antar sesama juga sebagai bentuk kepedulian bahwa ada saudara saudara kita yang kekurangan, apalagi mereka adalah adik adik kita sendiri yang perlu kita berikan dukungan,” ujarnya.

Lia menyebutkan tidak kurang sebanyak 8 komunitas mobil di Bekasi yang tergabung dalam Indonesia Automotive Society ikut ambil bagian dalam acara ini. Diantaranya, Indonesia Calya Sigra Family, Toyota Innova Owner Club Indonesia, Indonesia Automotive Society, Somplak, dan Calsic.

Sementara itu ketua sanggar Kabasa Iwan mengatakan sangat menyambut baik kedatangan Indonesia Automotive Society karena memberi dukungan kepada adik adik anak jalanan yang perlu mendapatkan perhatian juga panutan.

Ratusan anak jalanan yang putus sekolah dan ditampung di wadah pembinaan bernama sanggar Kabasa melakukan buka bersama dengan komunitas mobil Bekasi yang dilanjutkan dengan pemberian santunan.

Iwan berharap pertemuan ini semoga dapat memberikan motivasi dan inspirasi kepada anak anak jalanan untuk tetap belajar agar menjadi modal utama bagi masa depan mereka dimasa depan.

Iwan juga berpesan jangan pernah ragu untuk datang mampir disanggarnya walaupun hanya untuk melihat keberadaan adik adik kita sendiri. InsyaAllah hadirnya kita disini akan memberikan kebaikan bagi mereka. (dns)