RW 007 Kasuari Ikutserta Lomba Kebersihan Lingkungan Mekarmukti

Sambut Hut RI ke 74 Rw 007 Kasuari Mekarmukti Adakan Lomba Kebersihan Lingkungan

CIKARANG, Menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74, perumahan Kasuari khususnya Rw 007 Desa Mekarmukti Cikarang Utara, mengadakan lomba kebersihan dan kerapian lingkungan, Jum’at 16/8.

Team juri lomba terdiri dari unsur Bpd yang diwakili Bakri , Kadus Dusun dua Rasanudin dan Tantrib. Lomba tersebut diikuti seluruh gang di kasuari yang terdiri dari delapan Rt.

Lomba tersebut penilaian ada lima kategori:
1. Kebersihan
2.penghijauan
3.Kerapihan
4.Partisipasi Warga
5.Semarak Malam
Dan pemenang lomba akan diumumkan Sabtu malam 17/8, sekaligus malam puncak Hut RI.

“Lomba ini tidak semata- mata hanya menyabut Hut RI, tetapi supaya masyarakat secara terus menerus menjaga kebersihan serta keindahan di lingkungan Rw 007 kasuari,” ungkap Hadi (Ketua Rw).

Masih menurut bapak yang berasal dari Solo ini, “Dengan adanya lomba seperti ini, diharapkan masyarakat akan terpacu untuk menjaga lingkungan dari sampah. Serta mengedukasi anak supaya selalu membuang sampah ditempat yang telah disediakan”.

Sebagai rasa syukur atas kemerdekaan, masyarakat kasuari dengan suka rela bergotong royong digang masing- masih mempercatik wilayahnya dengan memasang bendera merah putih seperti; umbul- umbul, memasang lampung jalan, lampun hias, mengecat jalan, bahkan ada yang gang nya dipasangi payung dan dicat tiga dimensi.