Pelantikan Pengurus MWCNU Kecamatan Cabangbungin, Muara Gembong, Pebayuran dan Ranting Masa Khidmat 2019-2024.

Pelantikan pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Cabangbungin, Muara Gembong, Pebayuran dan ranting masa khidmat 2019-2024. Para pengurus baru dilantik oleh Pengurus Cabang (PCNU) Kabupaten Bekasi yang diwakili oleh Drs KH. Muhamad Dahim M. Pada Jumat (6/9/2019) di Aula Kecamatan Cabangbungin.

Pelantikan ini dihadiri oleh Ketua Tanfidiyah PCNU Kabupaten Bekasi, Drs. KH Bagus Likhito M. Si. Hadir pula seluruh Muspika Kecamatan Cabangbungin dan Camat Muaragembong serta jamaah NU dan Banom NU, Seperti Gp Ansor, Muslimat, IPNU, IPPNU di acara tersebut.

Drs. Suwarto MM (Camat Cabangbungin) sekaligus Wakil Mustasyar MWC NU Cabangbungin dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan
penghargaan yang setinggi-tingginya atas dilantiknya pengurus MWCNU Kecamatan Cabangbungin, Muaragembong, Pebayuran masa khidmat 2019-2024 dengan harapan dapat melaksanakan tugas dan mengemban amanah dalam melaksanakan pengabdian di tengah-tengah masyarakat, beliau juga menyampaikan NU harus bangkit, NU jangan antara ada dan tiada NU harus ada di barisan terdepan dalam membangun masyarakat. Umara dan ulama harus berjalan berdampingan agar terbentuknya pemerintah yang agamis serta dapat mengawal dan membantu pemerintah dalam kemajuan masyarakat, tandasnya (Camat Cabangbungin).

Ketua Tanfidiyah PCNU Kab.bekasi Drs. Bagus Lukhito M.Si berpesan supaya pengurus NU dapat berkhidmat kepada masyarakat untuk mengawal akidah ahlussunnah wal jamaah serta turut mewujudkan umat beragama yang kondusif, berperilaku santun dan berakhlakul mulia, serta menjunjung tinggi nilai toleransi. Selain itu, sebagai organisasi jam’iyyah NU agar melestarikan nilai-nilai luhur budaya bangsa sesuai akidah ahlussunnah wal jamaah,” ungkap Ketua PC NU Kab. Bekasi.

Menurutnya, pengurus NU harus bersinergi dan bersama-sama serta saling mendukung dengan semua pihak untuk kemakmuran masyarakat. Indahnya sebuah kebersamaan jika dilakukan dengan keikhlasan demi berbuat di tengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

Ust Huzaimi Halimi (Rois Syuriah Cabangbungin) sekaligus mewakili Rois Syuriah MWC mengajak agar NU menjadi garda terdepan dalam membangun bangsa agama dan negara seperti cita-cita awal pendiri NU. Dan mengajak seluruh pengurus NU agar semangat dan patut berbangga karna pendiri berpesan sapa yang mau ngurus NU saya anggap santriku dan setiap santriku saya doakan khusnul hotimah beserta anak cucunya.

Sedangkan Ust. Sukeni Sanusi S.Pd.I Ketua Terpilih MWC Cabangbungin, mewakili Ketua Terpilih MWC NU Muaragembong. MWC NU Pebayuran pada intinya berpesan
”Pengurus NU hari ini dihadapkan dengan kurangnya toleransi antar umat beragama di tengah-tengah masyarakat. Dan mengajak seluruh jajaran MWC, ranting serta seluruh masyarakat Nahdliyin untuk menjunjung tinggi nilai tolerasi dan menjaga warisan budaya Ahlusunah Walzamaah Anahdliyah”. Lanjutnya dalam sambutan Para Ketua MWC menjelaskan bahwa masyarakat saat ini yang dibutuhkan adalah sebuah perjuangan dan keterlibatan seluruh pengurus MWC dan ranting di tengah-tengah masyarakat dan harus bersinergi dengan semua pihak baik itu pemerintahan ataupun masyarakat.

Dan menghimbau kepada seluruh para jajaran MWC dan ranting khususnya wilayah Cabangbungin agar mengawasi maraknya penyebaran pemahaman radikal dikalangan pelajar yang sangat berbahaya bagi generasi bangsa agama dan keutuhan umat beragama serta dalam berbangsa, (pungkasnya).