Direktur LAZ AL-KAHFI PEDULI Wahid Aminudin : Donasi Semakin Mudah dengan Adanya Aplikasi KahfiPay

 

LINGKARBEKASI – Era digital yang terus berkembang sekarang ini harus disikapi oleh semua pihak. Lembaga Amil Zakat (LAZ) AL-KAHFI PEDULI meresponnya dengan meluncurkan KahfiPay. Sebuah platform digital fundrising berbasis android atau smartphone.

Ditemui di sela-sela acara Capacity Building untuk Relawan LAZ AL-KAHFI PEDULI, Ahad 8 September 2019. Direktur LAZ AL-KAHFI PEDULI Wahid Aminudin mengatakan pihaknya ingin memanfaatkan semua perkembangan dunia digital ini untuk meningkatkan penerimaan Zakat Infak dan Sedekah (ZIS). Dia menambahkan, zaman sekarang, kegiatan donasi semakin mudah dengan adanya aplikasi KahfiPay.

Lebih lanjut Wahid menerangkan, bahwa KahfiPay adalah aplikasi yang dikeluarkan oleh LAZ AL-KAHFI PEDULI berisikan empat fitur utama. KahfiPeduli untuk Social Campaign, KahfiPay untuk Pembayaran ZIS, KahfiMart untuk belanja barang dan KahfiLoket untuk pembelian atau pembayaran pulsa, kuota, listrik dan sebagainya.

Nantinya masyarakat bisa mendownload aplikasi KahfiPay di Play store. “Sekarang, Aplikasi KahfiPay sudah bisa didownload di Play store, tapi masih dalam proses penyempurnaan”, tambahnya.

Acara Capacity Building Relawan LAZ AL-KAHFI PEDULI berlangsung di Hotel @Hom Tambun Bekasi, dari pagi hingga sore itu diikuti oleh tiga ratus Relawan dan dihadiri oleh Pembicara Nasional, Pakar Fiqih Muamalah Kontemporer, Ustad Dr. Oni Sahroni, MA. Dalam kesempatan itu beliau menyampaikan pentingnya mengetahui ciri-ciri transaksi yang haram untuk bisa bertransaksi yang halal lagi berkah. (BP)