Ketua Baru FLP Cabang Bekasi, Lia Z Ansor Gantikan Posisi Ilham Anugerah

LINGKABEKASI – Komunitas penulis dan calon penulis Forum Lingkar Pena (FLP) Cabang Bekasi telah memiliki ketua baru Periode 2019-2021 pasca Musyawarah Cabang (Muscab) yang digelar di Pondok Sedekah Indonesia, Rukan Emerald Summarecon Bekasi, Ahad (8/9/2019).

Ketua baru tersebut adalah Lia Z Ansor, ia menggantikan Ketua FLP Cabang Bekasi periode 2017-2019 Ilham Anugerah.

Perempuan yang sehari-hari bekerja sebagai pendidik di Pesantren Khairul Bariyyah Mustikajaya Kota Bekasi ini, dipilih secara musyawarah dikarenakan layak dan mampu melakukan terobosan-terobosoan baru di dua tahun mendatang.

“FLP Bekasi membutuhkan pemimpin yang tegas, berpikir cepat, cerdas dan mampu bersosialisasi dan Lia mempunyai kemampuan itu,” kata Ilham Anugerah kepada lingkarbekasi.com, Senin (9/9/2019).

Senada dengan Ilham, Wiwik Sulistyowati dari BPP Forum Lingkar Pena mengatakan bahwa sudah saatnya memberikan Lia sebuah panggung.

“Memimpin FLP Bekasi,” katanya.

Dengan dipilihnya Lia Z Ansor menandai berakhirnya kepengurusan Forum Lingkar Pena Bekasi periode 2017-2019.

Dalam periode tersebut, FLP Cabang Bekasi telah berhasil melahirkan bibit-bibit penulis baru yang akan mewarnai kancah dunia kepenulisan, mendirikan Rumah Cahaya bekerja sama dengan Rumah Zakat Kota Bekasi, dan secara rutin mengisi acara, “ngobrol seru tentang dunia kepenulisan di Radio Dakta”. (i)