Komisariat PMII STAI Haji Agus Salim Cikarang MAPABA-kan 50 Mahasiswa

Pengurus Komisariat PMII STAI Haji Agus Salim Cikarang selenggarakan MAPABA (Masa Penerimaan Anggota Baru) yang ke IX, pada hari Sabtu-Mingu (14-15/09/2019).

Penyelenggaraan MAPABA yang dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu berjalan dengan baik dan lancar. MAPABA kali ini mengangkat tema: “Menumbuhkan Generasi yang Sadar Akan Pentingnya Berorganisasi”.

Juanda Basyari selaku Ketua Pengurus Komisariat PMII STAI HAS, mengakatan MAPABA adalah agenda yang harus dilaksanakan. Sebagai bentuk komitmen kita dalam melaksanakan kaderisasi dan regenerasi dalam menyambung estafet perjuangan PMII.

“PMII itu ibarat seperti Api Unggun, Pengurus, Kader dan Anggota itu ibarat kayu bakarnya. Agar api unggung tetap nyala dan besar dibutuhkan kayu bakar yang banyak.” Ujar Juanda.

MAPABA kali ini memberikan kesan tersendiri bagi setiap peserta. Salah satunya Fikri mahasiswa semester 1 dari STAI HAS Cikarang. Ia merasa sangat senang bisa bergabung dan ikut MAPABA ini. “PMII sangat mewadahi khususnya bagi kami mahasiswa baru yang ingin belajar dan menambah wawasan baru dalam dunia organisasi kemahasiswaan.”

Anwar selaku Ketua Pelaksana MAPABA IX PK PMII STAI HAS, berharap “Semoga para anggota baru ini dapat berproses di PMII dan dapat menumbuhkan rasa keberanian yang tinggi, agar terbentuknya mental pejuang pada anggota baru”.

MAPABA IX diikuti 50 peserta dari berbagai Kampus selain STAI HAS Cikarang, seperti STAIN El-Ghazy, STAI At-Taqwa dan Pelita Bangsa.

Acara ditutup dengan merayakan Hari Ulang Tahun Komisariat PMII STAI HAS Cikarang yang ke-15 tahun.

(AMA)