STIE Pertiwi Membangun Pengenalan Kehidupan Kampus yang Humanis

Mahasiswa merupakan individu yang sedang berproses menuju kematangan pribadi. Saat memasuki dunia kampus mereka belum mengenal proses belajar mengajar, belum mengetahui sarana dan prasarana yang digunakan untuk mendukung proses belajar mengajar dan belum mengenal civitas akademika kampus yang akan berinteraksi selama menempuh perkuliahan. Sistem pendidikan di perguruan tinggi bertujuan untuk menambah kesiapan psikologis, sosial maupun materil agar mampu beradaptasi dengan kehidupan kampus. Untuk itu STIE Pertiwi melaksanakan Sistem Pendidikan di Perguruan Tinggi (SPT) kampus yang bertempat di Jalan Niaga Raya Kav. AA3 Jababeka 2 CBD Blok G6-7, Pasirsari, Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi. Minggu sore, 15/19.

Pada acara tersebut dihadiri oleh struktural kampus STIE Pertiwi. Mulai dari Ketua STIE Pertiwi, wakil ketua 1 bidang akademik, wakil ketua 2 bidang keuangan, wakil ketua 3 bidang kemahasiswaan, ketua jurusan manajemen, ketua jurusan akuntansi, dosen beserta staf kampus STIE Pertiwi.

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Ketua 1 Bidang Akademik STIE Pertiwi Sri Mulyani S.E., M.M. berlangsung sejak sore hari dan diikuti oleh seluruh mahasiswa dengan antusias.

“Apakabar, Luarbiasa. STIE Pertiwi, Terpercaya Berkarakter Unggul. Menjadi lembaga pendidikan terpercaya yang menghasilkan lulusan berkarakter dan berkompetensi unggul yang merupakan visi dari STIE Pertiwi. Dalam acara apapun baik seminar maupun kegiatan yang lainnya, STIE Pertiwi tidak lepas dari yel-yel tersebut. Dan terimakasih telah memberikan kepercayaan kepada STIE Pertiwi.” Kata Sri Mulyani S.E., M.M.

STIE Pertiwi menstandarkan skor TOEFL minimal 425 dengan skor tersebut mensyaratkan mahasiswanya lulus. Artinya apabila mahasiswa yang masih mengalami kesulitan dalam bahasa Inggris, STIE Pertiwi pada setiap jeda libur semester memberikan solusi untuk kursus di BBC tentunya dengan diskon 50%, lanjut ia.

Partimah S.Sos., M.M. mengatakan, “SPT suatu orientasi yang merupakan kebiasaan perguruan tinggi bermuatan tentang pengenalan. Kenapa harus SPT karena perguruan tinggi berbeda dengan sekolah di perguruan tinggi ada tri dharma perguruan tingginya yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian.”

Masih menurut Wakil Ketua 2 STIE Pertiwi tersebut. Administrasi keuangan selalu berkaitan dengan akademik kampus mulai dari persyaratan, awal kuliah, pertengahan dan akhir kuliah.

Beliau juga berpesan kepada mahasiswa baru apabila ada hambatan tolong sampaikan ke kami ataupun ke staf kampus masing-masing sebelum ujian dimulai, biar kami cari solusinya. Tandasnya.

Mutdi Ismuni selaku Wakil Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan STIE Pertiwi menjelaskan, STIE Pertiwi mempunyai kegiatan intra maupun ekstra kampus. Kalau intra nantinya akan selalu berkolaborasi dengan bidang akademik kampus seperti seminar dan Basic Leadership Training (BLT) STIE Pertiwi.

“Sementara untuk ekstra kampus STIE Pertiwi di setiap cabang yang diwakili oleh Senat Mahasiswa STIE Pertiwi mengadakan kegiatan seperti bakti sosial, donor darah dan futsal,” pungkasnya.