Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Sosialisasikan GERMAS di Pekan Raya Kabupaten Bekasi

Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi buka stand di Pekan Raya Kabupaten Bekasi (PRKB) untuk sosialisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang bertempat di Stadion Wibawa Mukti Jl. Science Boulevard, Sertajaya, Kec. Cikarang Timur, Bekasi, Jawa Barat 17530. Sabtu, (21/19).

Menurut Ibu Nenden salah satu anggota Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi. “Germas mempunyai tujuan antara lain: Cek kesehatan secara berkala, Enyahkan asap rokok, Rajin olah raga secara teratur, Daya seimbang dan Istirahat yang cukup (Cerdik)”.

Salah satu implementasinya Dinas Kesehatan dengan mensosialisasikan ke murid-murid SDN Telaga Asih 01, yang kebetulan berkunjung hari ini. Petugaspun mempraktekan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS). Mengapa, karena CTPS ini terbukti secara ilmiah mencegah diare, Inspeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA), infeksi cacing, mata dan penyakit kulit. Mereka mempraktekkan 6 langkah cuci tangan dan 5 waktu yang penting cuci tangan.

“Materi ini sebenarnya sederhana kamipun sering melakukan setiap hari, kata Wahyu Wakil Kepala Sekolah Telaga Asih 01”.

Masih menurut ia, namun hal yang sepele ini suka sering dilupakan dalam prakteknya.

Sedangkan Amel salah satu siswa yang mendapatkan hadiah karena berhasil menjawab pertanyaan dari Dinas Kesehatan. “Saya sangat senang karena mendapatkan hadiah dan ilmu yang bermanfaat”, tutupnya.