Ketua KNRP Kabupaten Garut: Masyarakat Harus Teredukasi Soal Perjuangan Palestina

LINGKARBEKASI – Ketua Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) kabupaten Garut, Jawa Barat, Wahid Abdullah menyatakan masyarakat Garut harus teredukasi soal perjuangan bangsa Palestina. Penjajahan Israel terhadap bangsa Palestina merupakan permasalahan bersama bagi umat Islam, untuk itu melalui acara Dongeng Palestina di beberapa lokasi kepada siswa-siswi mampu mentransformasikan kondisi real perjuangan masyarakat Palestina yang sebenarnya.

“Yang paling penting bagi Garut adalah teredukasinya masyarakat Garut informasi tentang kepalestinaan. Terutama orangtua dan anak-anak harus mengetahui bahwa negeri Palestina hingga saat ini masih terjajah oleh bangsa Israel. Kewajiban untuk membela saudaranya di Palestina bukanlah hanya bagi orang dewasa melainkan juga anak-anak sejak dini,” terangnya.

Penyampaian informasi Palestina dengan media dongeng nyatanya disambut antusias oleh anak-anak di Garut. “Selain itu juga kita telah menggalang donasi dengan tujuan sasaran utamanya adalah orangtua siswa, dan berharap melalui media dongeng ini informasi kepalestinaan bisa sampai kepada anak anak,” ujarnya Selasa, (15/10/2019)

Sementara itu, kepala sekolah Kelompok Bermain Permata Bunda, Desa Karangpawitan,
Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Ai Gumilar berharap melalui dongeng ini, timbul dalam hati anak-anak empati terhadap sesama manusia terutama yang seagama. Bisa saling menyayangi dan saling membantu. “Itulah yang diharapkan dalam karakter anak didik saya,” tegasnya.

Road show Dongeng Anak Palestina bersama KNRP kabupaten Garut 15-17 Oktober berlangsung di kampung Babakan, Desa Kersamenak, kecamatan Tarogong Kidul, kabupaten Garut, Jawa Barat. (nis)