KNRP Kabupaten Garut Sukses Gelar Roadshow Dongeng Edukasi Anak Palestina

LINGKARBEKASI – Garut – Ketua Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Kabupaten Garut, Wahid Abdullah mengaku sukses menggelar roadshow dongeng inspirasi dan edukasi anak anak Palestina. Kesuksesan tersebut ditandai dengan antusias siswa siswi Paud, Raudhatul Athfal hingga Sekolah Dasar dalam mengikuti acara dongeng yang dilakukan oleh pendongeng profesional Kak Dimas.

“Alhamdulillah terkait dengan roadshow dongeng Palestina berjalan dengan lancar dan banyak yang merespon serta antusias dari sekolah sekolah juga siswanya serta semakin banyak request dongeng inspirasi dan edukasi di hari hari berikutnya,” ujarnya kepada Rabu, (17/10/2019)

Menurutnya yang menjadi tolak ukur dari keberhasilan dongeng ini adalah anak anak menjadi paham dan tahu juga sadar terkait isu isu yang ada di Palestina walaupun dengan metode pendekatan dongeng. Palestina saat ini sedang terancam oleh penjajah oleh karenanya wajib diselamatkan oleh umat Islam.

“Hampir semua rata rata sekolah yang sudah kita singgahi akan melakukan kerjasama MoU dengan kita untuk menjadi program rutin persemester. Minimal setiap tahun kita akan mengadakan program dongeng anak,” imbuhnya.

Selain itu juga terkait materi konten dongeng dinilai sudah luarbiasa hanya saja kritik penyelenggara sekolah minta adanya penambahan durasi waktunya, namun demikian anak anak cukup puas dengan gaya pembawaan bercerita Kak Dimas.

“Harapannya para guru di Garut kedepannya mendapatkan pelatihan dongeng untuk meningkatkan kapasitas edukasi serta donasi,” pungkasnya. (nis)