SDIT Persis 99 Rancabango Garut Donasi Untuk Palestina

LINGKARBEKASI – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Kabupaten Garut menggelar acara dongeng edukasi dan inspirasi terkait tragedi kamanusiaan di Gaza, Palestina, Rabu, (16/10/2019). Bertempat di SDIT Bina Insan Banyuresmi, dan SDIT Persis 99, Rancabango, Kabupaten Garut, Jawa Barat kegiatan ini sebagai rangkaian program roadshow KNRP Kabupaten Garut selama 3 hari (15 hingga 17 Oktober)

Wakasek Kurikulum SDIT Persis 99, Desa Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Sulistia Yulianti menyatakan kegiatan positif ini diselenggarakan untuk membangun karakter dan Akhlaq siswa.

“Kami berharap hati anak anak terketuk perasaan mereka bagaimana ketika posisi mereka berada di anak anak Palestina, kedua, untuk menyadarkan mereka akan arti keluarga, arti sesama, arti teman, arti yang lebih tua, arti yang lebih muda, serta paling utama adalah memahami karunia dari Allah, dimana keberadaan kita di Rancabango, kabupaten Garut dalam keadaan aman, sementara berbeda dengan kondisi saudara kita yang ada di Palestina sana,” ujarnya Rabu, (16/10/2019)

Kegiatan dongeng edukasi dan inspirasi tentang Palestina oleh salah seorang pendongeng nasional ‘Kak Dimas’ dari Delta Tiga Production ini juga bertujuan untuk lebih mendekatkan mereka kepada ketauhidan Allah.

“Dongeng ini di perkaya dengan motivasi kepada anak anak untuk sayang terhadap orangtua, apalagi kita ketahui adab anak zaman sekarang sudah mulai berkurang , mungkin lewat dongeng ini mereka bisa lebih menghargai lagi kedua orangtuanya,” imbuhnya.

Sementara itu, hasil donasi yang berhasil dikumpulkan dari siswa kelas 1 hingga kelas 6 dalam 3 hari ini mencapai 5.500.000 rupiah dan sebanyak 270 orang siswa siswi hadir dengan penuh antusias serta khidmat. (nis)