STIE Pertiwi dan BBC ETS Ramaikan Fun Walk Sumpah Pemuda 2019

Foto sebelum fun walk dimulai

Kampus STIE Pertiwi dan BBC ETS ikut ramaikan fun walk sumpah pemuda 2019. Acara yang diselenggarakan oleh Forum Pemuda Pemudi Kabupaten Bekasi dan Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Bekasi diikuti oleh 2000 peserta dan diantaranya adalah mahasiswa dari STIE Pertiwi. STIE Pertiwi juga diberikan kesempatan untuk membuka satu stand di acara tersebut. Kegiatan ini dalam rangka memperingati sumpah pemuda 2019 yang berbentuk fun walk di Kawasan Jababeka, Bekasi. Minggu, 27/10/19.

Hadir pada acara tersebut mahasiswa STIE Pertiwi, kampus-kampus yang ada di Kabupaten Bekasi, pemuda-pemudi dan lintas agama Kabupaten Bekasi seperti Islam, Hindu, Budha, dan Kristen.

Dalam acara tersebut ada pertunjukan seni dan budaya seperti reog ponorogo, barongsai, hadroh dari Pondok Pesantren Nurul Huda, penampilan band dari Organisasi Muda Katolik (OMK) dan yang lainnya.

Stand Bazar STIE Pertiwi dan BBC ETS

“Kegiatan fun walk sumpah pemuda sangat bagus dilaksanakan karna sumpah pemuda adalah salah satu tonggak sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar sumpah pemuda sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita bangsa Indonesia”, jelasnya Pupung Purnamasari (Kaprodi STIE Pertiwi).

“Untuk mahasiswa Pertiwi sendiri sebagai motivasi agar lebih menjunjung tinggi nilai-nilai kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia”, lanjut ia.

Sedangkan menurut Acang (Ketua Pelaksana) menyampaikan, saya berharap kepada para pemuda-pemudi bahwa yang paling penting dari keberagaman ini adalah ‘toleransi’. Tutupnya.