Delta Tiga Foundation Bangun Sumur Air Korban Kabut Asap Palembang

LINGKARBEKASI – Bekasi -Delta Tiga Foundation kembali melakukan aksinya menyalurkan bantuan kemanusiaan, kali ini bantuan di fokuskan untuk korban bencana kabut asap, Palembang, Sumatera Selatan, setelah sebelumnya melakukan gerakan donasi kemanusiaan selama sebulan lamanya di wilayah Bekasi dan Karawang.

Kepala Divisi Pendistribusian Logistik Delta Tiga Foundation, Eko Nuryadi menyatakan bantuan tersebut berasal dari gerakan donasi bersama yang bersumber dari Sekolah Islam Terpadu Harapan Umat Karawang, Sekolah Islam Terpadu Al Insan Bekasi, TK Bintang AIUEO Bekasi, Sekolah Islam Terpadu Mentari Ilmu Karawang yang dikumpulkan melalui kegiatan roadshow Dongeng Peduli Negeri.

“Kami dari Delta Tiga Foundation alhamdulillah kali ini bisa kembali berbagi kepedulian kepada saudara saudara kita di Palembang yang terkena bencana kabut asap. Bantuan yang kami berikan sebesar kurang lebih 20 juta rupiah yang rencananya untuk membuat sumur warga dan kebutuhan obat obatan serta masker,” ujarnya kepada media, Senin, (28/10/2019)

Total penyaluran bantuan sebesar 10juta rupiah untuk pembuatan sumur warga dengan spesifikasi panjang 4 meter x lebar 3 meter dengan kedalaman 3 meter dan juga kebutuhan obat obatan untuk medis yang memang menjadi prioritas permintaan warga desa Karya Makmur, kelurahan Karya Mulya, kecamatan Sematang Borang, kota Palembang, Sumatera Selatan.

Penyaluran bersama Delta Tiga Foundation bersama Sekolah Harapan Umat dan Sekolah Mentari Ilmu berlangsung sejak Jum’at, 19 hingga 20 Oktober pekan lalu.

Selain itu, Eko berharap dengan adanya penyaluran bantuan ini menjadi pemicu bagi masyarakat Indonesia untuk membantu bersama berdonasi untuk meringankan beban dan kesulitan yang mereka hadapi. Untuk itu Delta Tiga Foundation siap untuk menjadi pelopor penyaluran bantuan kemanusiaan diseluruh penjuru nusantara. (dns)