Perpus Jalanan, Penyebar Virus Baca Cikarang

Lapakan Perpus Jalanan

Cikarang – Perpustakaan Jalanan adalah sebuah solusi untuk menambah minat baca masyarakat khususnya Cikarang. Karena seperti yang telah diketahui bersama minat baca bangsa Indonesia sangat minim. Belum lagi dengan harga buku yang mahal maka akan lebih sulit bagi kalangan bawah untuk mendapatkan buku atau bahkan menumbuhkan minat bacanya. Untuk itu Perpustakaan Jalanan Cikarang hadir. Botanical Garden, Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi. Minggu, 27/19.

“Berawal dari komunitas vespa dan kebetulan kami mempunyai hobi baca juga maka terbentuklah perpustakaan jalanan ini dengan baca gratis”, ucap Waliem salah satu anggota perpus jalanan.

“Kami setiap hari Minggu sore melapak di Pendopo Taman Sehati Cikarang, harapannya dengan adanya lapakan sederhana ini bisa menambah kesadaran baca masyakarat sekitar khususnya anak muda”, lanjut ia.

Waliem juga menambahkan, “Tidak mudah memang di tengah era digital seperti sekarang ini, generasi muda diracuni televisi, game online dan medsos. Untuk itu kami akan terus konsisten lewat pepustakaan jalanan ini”, pungkasnya.