Adakan Reses, Bambang Purwanto Apresiasi Masukan Warga

Jaring Aspirasi Masyarakat, Reses Kedua Tahun Anggaran 2019 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi, Dapil I Kecamatan Bekasi Timur dan Bekasi Selatan, Bambang Purwanto dari PKS berlangsung di wilayah RW 07, depan Masjid Al Hilal Durenjaya, Bekasi Timur, kota Bekasi, Senin (11/11/2019).

Ratusan warga RW 07 kelurahan Durenjaya mengikuti kegiatan reses anggota dewan Partai Keadilan Sejahtera yang juga dihadiri oleh Ketua RW 07, Ketua DKM Masjid Jami Al Hilal, serta beberapa pengurus RT.

Berbeda dengan reses di wilayah lain, warga RW 07 Durenjaya, Robiatul Adawiyah mengusulkan adanya perpustakaan keliling bagi masyarakat untuk menumbuhkan minat baca dan memperluas wawasan seputar ilmu pengetahuan. Ia mengatakan jika masyarakat maju maka pemerintah daerah harus membangun SDMnya dan menumbuhkan minat baca masyarakat merupakan pilarnya.

“Aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat, saya nilai cukup bagus semua diantaranya warga mengusulkan adanya perpustakaan keliling, (seperti odong odong) dan saya sudah ngecek ke kelurahan memang anggarannya ada tapi nanti saya juga mau ngecek ke Dinas terkait sudah ada belum anggaran untuk program perpustakaan keliling,” ujarnya kepada media, Senin, (11/11/2019).

Bagi PKS semangat untuk berkhidmat kepada rakyat menjadi prioritas utama yang dibutuhkan oleh rakyat, apalagi senada dengan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) pemerintah kota Bekasi dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusianya, di antaranya upaya menumbuhkan minat baca masyarakat.

“Salah satu upaya PKS dalam menyelamatkan generasi muda dengan menumbuhkan minat baca masyarakatnya, apalagi kita ketahui kota Bekasi adalah kota cerdas dan juga kota layak anak tentunya pembangunan mental spiritual SDM menjadi sebuah keniscayaan,” jelasnya.

Selain itu, kata Bambang, warga juga mengeluhkan soal pembagian PKH yang dinilai kurang merata. Menurut warga ada orang yang seharusnya tidak mendapatkan namun dia mendapatkan, mereka yang tingkat ekonominya menengah ke atas malah mendapatkan PKH. Untuk itu Bambang meminta pemerintah mendata ulang PKH dengan berkoordinasi dengan RW.

Kemudian ada juga usulan warga terkait perbaikan jalan lingkungan serta perbaikan saluran serta penanganan banjir, Bambang mengarahkan agar diusulkan di musyawarah rencana pembangunan (musrembang) pada Januari 2020 mendatang.

Bambang juga mencoba untuk mendorong ratusan ribu pengangguran yang ada di kota Bekasi diberikan bekal pelatihan kerja dan bersertifikasi.

“Saya berharap dengan jumlah pengangguran sebanyak 150ribu orang ini nantinya bisa diberikan pelatihan kerja dan diberikan sertifikasinya. Nah dengan sertifikasi ini diharapkan memudahkan mereka untuk mencari kerja, meskipun bukan ranah saya di komisi 1 namun saya akan mendorong FPKS untuk serius mengawal dan bersinergi dengan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) kota Bekasi,” pungkasnya. (dns)