Peringati Hari Toleransi Internasional, Komunitas Gusdurian Karawang Gelar Diskusi Publik

Memperingati Hari Toleransi Internasional, Komunitas GUSDURian Karawang menggelar Diskusi Publik yang bertema ‘Tantangan Toleransi di Kabupaten Karawang’ di Gereja Bethel Indonesia Cinangoh Karawang, Sabtu (16/11/2019) malam.

Koordinator GUSDURian Karawang, Ahmad Rohiman mengatakan, pihaknya menggelar acara tersebut, lantaran untuk mengajak masyarakat Karawang agar tetap menjaga kerukunan antar umat beragama.
“Kami (Gusdurian Karawang) akan terus mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan dan toleransi,” kata Rohiman.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai OKP, komunitas dan organisasi lintas umat. “Alhamdulillah. Tadi narasumbernya Kang Emay dari Tokoh Muslim, Kang Jaja dari Tokoh Kristen dan dan Kang Ihsanudin dari DPRD Provinsi Jabar. Juga tamu undangan yang hadir cukup banyak” jelasnya.

Ia menilai, toleransi merupakan suatu sikap saling menghormati dan menghargai antar kelompok, antar-individu dalam masyarakat atau dalam lingkup lainnya di Indonesia.

Acara tersebut ditutup oleh deklarasi pemuda toleransi, do’a lintas iman, dan menyanyikan lagu padamu negeri. “Pemuda Karawang harus terus menjaga ini (toleransi dan kerukunan),” pungkasnya.

#BedaBersaudara
#IndonesiaRumahBersama
#KarawangKotaToleransi
#KarawangPangkalToleransi
#DamailahIndonesiaku
#GusdurianKarawang