Hari Pertama Reses, Ini Kesan Dewan Provinsi Jawa Barat Faizal Hafan Farid

LINGKARBEKASI – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari fraksi PKS, H. Faizal Hafan Farid, SE, M.SI melakukan Jaring Aspirasi Masyarakat, Reses I Tahun Sidang 2019-2020 di Kantor Desa Karangsetia, Karangbahagia, Kabupaten Bekasi, Senin (2/12/19).

Ini merupakan agenda perdana, antusias warga cukup tinggi, tak kurang dari 83 warga hadiri kegiatan tersebut, termasuk Kepala Desa Karangsetia dan perangkat desa lainnya, para ketua RT/RW, pemuka agama, tokoh dan pemuda.

Dalam kegiatan yang berlangsung hampir 2,5 jam tersebut, terjadi tanya jawab dan dialog antara masyarakat dan dewan, baik secara lisan, ada juga yang menuliskannya dalam selembar kertas.

Ada beragam pertanyaan dan masukan yang disampaikan warga, antara lain terkait perubahan fungsi sawah produkif di desanya yang saat ini menjadi perumahan, pabrik dan lain sebagainya, juga kehadiran bank emok yang menjadi momok bagi masyarakat, khususnya kaum ibu.

Usai dialog, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari fraksi PKS, H. Faizal Hafan Farid, SE, M.SI menyatakan kekagumannya kepada kepala desa dan warganya.

“Warga Karangsetia ini cerdas-cerdas, mereka tak lagi bicara hal pada umumnya tapi sudah ke taraf kesejahteraan masyarakat, saya sangat apresiasi,” ujarnya, kepada media.

“Dan yang mengesankan, kepala desa dan warga kompak meminta saya agar mendukung keinginan untuk mempertahankan lahan persawahan produktif, ini kan luar biasa,” katanya.

Kepala Desa Karanngsetia menyatakan rasa syukurnya, telah memilih desanya untuk menjadi tempat jaring aspirasi, ia bersama warga berharap apa yang mejadi keinginan warganya dapat dikawal dan direalisasikan.