Muslimat NU Kabupaten Bekasi Kembali Distribusikan Bantuan Pasca Banjir

Minggu, 26 Januari 2020. Muslimat NU Kabupaten Bekasi kembali mendistribusikan bantuan bagi para korban banjir.

Kegiatan dilakukan di beberapa titik yang ada di Kabupaten Bekasi salah satunya desa-desa di Tambun, Cikarang Selatan, dan Sukatani lalu untuk Karawang, desa Badami, Karawang barat, Ciherang, dan Teluk Jambe.

Ketua Muslimat NU Kabupaten Bekasi Hj.Vera Susanti, M.Pd yang diwawancarai saat pemberian sembako di desa Sukatani Kabupaten Bekasi menuturkan bahwasannya kegiatan peduli korban banjir yang diinsiasi oleh Muslimat NU ini tidak hanya sekedar distribusi sembako tetapi juga sekaligus pencegahan penyakit-penyakit yang biasa timbul pasca banjir seperti DBD dan penyakit kulit lainnya.

“Pasca Banjir pasti banyak akan menimbulkan beberapa penyakit semisal saja DBD dan penyakit kulit lainnya, sejauh ini Muslimat NU mendorong kegiatan fooging dan menjelaskan kebeberapa warga untuk pencegahan penyakit yg biasa terjadi pasca banjir, lalu untuk desa yg masih terjadi banjir kami distribusikan bantuan sembako. Semoga bermanfaat dan dapat membantu meringankan ya” tuturnya.

Muslimat NU Kabupaten Bekasi bersama warga yang menjadi korban banjirpun berharap semoga banjir bukan lagi menjadi ritual tahunan, perlu adanya solusi dari pemerintah untuk mengatasi banjir.
“Kami butuh sekali solusi untuk banjir yang terjadi setiap tahun ini, setidaknya meminimalisir jumlah tempat yg sering terjadi banjir”. Ujar Umi salah satu warga desa di Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi.