Salurkan Bantuan, Alppind Jabar Bagikan Seragam Sekolah MI Al Hidayah Islamiyah Cinyiru Lebak Banten

LINGKARBEKASI.COM – Aliansi Perempuan Peduli Indonesia (Alppind) Jawa Barat kali ini merupakan aksinya yang kedua kalinya turun langsung ke wilayah Lebak Banten bersama Yayasan Binaul Ummah, Khairunnisa, dan Iasma Puspa, pada Kamis, (12/2/2020)

Ketua Alppind Jawa Barat, Hj, Laksmi Yantini, SH menyatakan seluruh amanah dari pada donatur sudah tersalurkan semuanya, dan diterima langsung oleh masyarakat korban bencana. “Semoga bantuan ini bisa sedikit mengurangi beban penderitaan yang dirasakan warga dan kami juga mengimbau kepada masyarakat dimanapun anda berada yang memiliki kelebihan rezeki dan mau berbagi kepada saudaranya yang terkena musibah di Lebak Banten untuk bersama sama membantu meringankan beban sesama,” pungkasnya.

Aksi kemanusiaan dari berbagai komunitas, perusahaan, lembaga sosial hingga masyarakat hingga kini terus berdatangan ke wilayah terdampak bencana banjir bandang dan tanah longsor paling parah, terutama di Kampung Cinyiru, Desa Banjarsari, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Sulitnya jalan menuju lokasi bencana akibat terjangan banjir dan longsor tidak menyurutkan langkah bagi rombongan untuk membawa logistik dan bantuan seragam untuk siswa Sekolah Dasar serta santri pesantren Yayasan Pendidikan Islam MI Al Hidayah Islamiyah, Cinyiru, Jalan raya Muhara, KM 7 Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Banten.

Bantuan berupa baju seragam Sekolah Dasar sebanyak 97 stel, tas sekolah 97 buah, sepatu booth dewasa 6, jas hujan 6 buah, baju batik 2 buah, sajadah 9, beras 150 kg, Gula, 50 kg, Minyak 1 lt 30 ltr, terigu, 30 kg, kopi 22 bungkus, teh, 60 kotak, susu ultra 106, kopi sachets 20 renceng, buku Iqro dan Al Qur’an untuk pengajian.

Bantuan diterima langsung oleh ketua Yayasan Pendidikan Islam MI Al Hidayah Islamiyah, diwakili juga oleh kepala sekolah dan ustadz Noval. Ucapan terimaksih atas bantuan dari para donatur dan semoga Allah swt memberikan kebaikan yang setimpal atas kebaikan para donatur. (red)