Buruknya Sistem Drainase Kota Bekasi Jadi Penyebab Banjir

Evi Mafriningsianti, SE, LINGKARBEKASI.COM – Ketua Panitia Khusus (Pansus) 5 Drainase, DPRD kota Bekasi, Evi Mafriningsianti, SE, MM  menyatakan banjir yang menggenangi hingga melumpuhkan sebahagian besar wilayah kota Bekasi awal tahun ini menjadi perhatian serius DPRD kota Bekasi.

Politisi Partai Amanah Nasional (PAN) ini mengatakan pansus 5 saat ini masih dalam pembahasan dan paling penting nantinya akan melahirkan peraturan daerah terkait sistem drainase perkotaan.

“Kita melihat sistem drainase di kota Bekasi buruk. Bagaimana dampak banjir kemarin hampir semua terkait dengan permasalahan buruknya sistem drainase kita, tentunya diluar persoalan alam,” ujarnya kepada lingkarbekasi.com Kamis, (5/3/2020) saat ditemui di gedung DPRD kota Bekasi.

Semua bangunan infrastruktur, perumahan dan bangunan vertikal yang ada di kota Bekasi harus ada, dan jelas perizinan terkait analisis mengenai dampak lingkungannya (Amdal).

Lebih lanjut Evi mengatakan bahwa, efek dari perda ini jika dilaksanakan akan adanya resiko pembongkaran dan lain sebagainya terkait dengan analisi mengenai dampak lingkungannya. (denis)