Dukung Pemkot Bekasi Cegah Covid-19, DPRD Imbau Masyarakat Jangan Sebar Berita Hoax

LINGKARBEKASI.COM – Ketua komisi 4 DPRD kota Bekasi, Sardi Efendi, S.Pd, MM, menyatakan pihaknya mendukung penuh pemerintah kota Bekasi dalam upaya menangani penyebaran virus corona dengan membuat taks force (satuan tugas) baik di Dinas Kesehatan maupun RSUD dr.Chasbullah Abdulmadjid kota Bekasi, dengan membuat saluran informasi dan hotline pengaduan bagi masyarakat.

“Saya sebagai ketua komisi 4 yang membawahi bidang kesehatan, mitra kerja dinas kesehatan dan RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi, terkait penyebaran virus corona (covid-19) di kota Bekasi menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang, jangan panik serta tidak ikut menyebarkan berita hoax yang banyak beredar terkait virus corona,” ujarnya kepada lingkarbekasi.com, Sabtu, (7/3/2020)

Sebagaimana imbauan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia bahwa untuk mengantisipasi penyebaran virus corona salah satu pencegahan yang bisa kita lakukan dengan:

a. Mencuci tangan dengan sabun cuci/hand sanitizer setelah selesai beraktivitas
b. Menjaga kondisi tubuh untuk senantiasa fit dengan olahraga teratur, istirahat yang cukup dan makanan sehat dengan gizi berimbang
c. Untuk sementara menghindari kerumunan yang melibatkan banyak orang jika tidak sangat diperlukan.
4. Sebagai umat beragama dan muslim khususnya untuk berdoa agar bencana dan musibah pandemi virus corona ini segera berakhir dan Allah swt memberikan kesehatan untuk kita semua. (*)