LAZ Ucare Distribusikan 300 Paket Sembako dari BPKH dan Dompet Dhuafa

Lingkarbekasi – Lembaga Amil Zakat (LAZ) UCare Indonesia mendistribusikan bantuan berupa 300 Paket Sembako Keluarga terdampak pandemi dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dan Dompet Dhuafa, Ahad 10 Mei 2020. Program ini dilakukan dalam beberapa tahap gelombang pendistribusian dan disebar selama bulan Ramadhan ini.

“300 paket ini disebar ke 6 kecamatan kota Bekasi,” Kata Akris Siswanto selaku penanggung jawab program pendistribusian dari LAZ UCare Indonesia.

Masing-masing paket Sembako keluarga ini terdiri dari : Beras 10 Kg, Minyak Goreng kemasan 2 Liter, Gula Pasir 2 Kg, dan Mie Instan 13 bungkus.

“Ini request Donatur kami (BPKH), kita hanya mengikuti saja,” Ungkap Roby selaku Penanggung Jawab program Dompet Dhuafa di lapangan, ketika ditanya pilihan UCare sebagai lembaga pendistribusi di Kota Bekasi.

Sedangkan menurut Yulia Agus Parina, Sekretaris LAZ UCare Indonesia, lembaganya adalah salah satu lembaga Amil Zakat yang Resmi dan memiliki jaringan relawan di Kota Bekasi. Inilah yang membuat mitra BPKH tertarik bekerja sama dalam penyaluran Paket Sembako Keluarga. *