LAZ Ucare Terima Bantuan 5 Wastafel Portable dan 10.000 Masker Non Medis dari Pertamina

Lingkarbekasi – Bulan Ramadhan adalah bulan yang mulia, menjadi bulan dimana orang berlomba-lomba untuk berburu pahala. Apalagi di masa pandemi seperti ini, akan banyak sekali orang yang merasakan manfaat kebaikan bila kita berbagi kebahagiaan dan kepedulian.

Pertamina didampingi gugus tugas penanggulangan covid-19 BUMN Provinsi Jawa Barat menyerahkan 5 Wastafel dan 10 ribu masker non medis ke LAZ UCare Indonesia, yang berlokasi di Jl. Rajawali Raya No. 73 Rt.009/002 Kayuringin Jaya, Kota Bekasi, Jumat (15/5/2020)

Adapun bantuan diterima langsung oleh Muhammad Anwar selaku Pimpinan LAZ UCare Indonesia, didampingi Sujud Suyatno selaku gugus tugas penanggulangan Covid 19 di Kota Bekasi dan Windra Witodo perwakilan dari Pertamina Pusat.

Dalam hal ini, Pertamina memberikan bantuan berupa 5 wastafel portable dan 10.000 masker non medis yang diberikan kepada LAZ Ucare Indonesia untuk didistribusikan kepada masyarakat Kota Bekasi. Harapannya semoga Covid-19 segera berakhir dan semua bisa beraktifitas normal kembali. Dan fasilitas yang diterima bisa memberikan keberkahan.

“Kami dari LAZ UCare Indonesia mengucapkan terima kasih kepada Pertamina dari BUMN yang telah menyalurkan 5 wastafel portable dan 10.000 masker. Dimana penerimaan sudah diterima satgas. Insyaaallah akan didistribusikan kepada masyarakat maskernya dan akan diberikan di tempat-tempat umum. Sehingga diharapkan bantuan ini dapat menanggulangi penyebaran virus corona. Terimakasih.” Ungkap Pak Anwar mewakili LAZ UCare Indonesia.

“Penyerahan bantuan ini juga melibatkan mitra binaan dimana kondisi ekonomi mereka sedang sulit. Jadi kita memanfaatkan mitra binaan untuk memproduksi barang bantuan tersebut. Kami harapkan dengan adanya order dari Pertamina atau BUMN yang lain ekonomi rakyat kecil dapat berputar kembali. Kemudiaan harapan kami agar bantuan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin di Kota Bekasi sehingga dapat memutus penyebaran wabah covid 19. Semoga ini segera berlalu dan kita bisa beraktifitas seperti sedia kala.” Tutur Pak Windra sebagai perwakilan dari Pertamina Pusat.

InsyaAllah untuk kedepannya, 5 wastafel portable akan diberikan di tempat-tempat seperti pasar. Di antaranya Pasar Poncol, Pasar Kranji, dll. Selain pasar, wastafel juga memungkinkan untuk disalurkan di terminal bayangan. Untuk penyalurannya akan melibatkan tokoh setempat, seperti satgas RW untuk menjaganya, termasuk teknis pengisian wastafelnya.

Sedangkan masker, InsyaAllah akan dibagikan secara door to door ke rumah-rumah penduduk yang padat wilayahnya. Satu plastik terdiri dari 5-10 pcs masker. Dalam hal ini juga bekerjasama dengan RT dan RW setempat agar pembagian ke setiap kepala keluarga bisa didistribusikan secara merata.

Pada 18 Mei, LAZ UCare Indonesia telah mendistribusikan 2 toren wastafel portable dan 40 lusin masker di Pasar Kranji Baru dan Pasar Sumber Arta.