Dioperasikan Kembali, Bus Trans Patriot Bekasi Terapkan Protokol Kesehatan Penumpang

Lingkarbekasi – Hari ini bus Trans Patriot Bekasi mulai dioperasikan kembali setelah kurang lebih 3 bulan lamanya tidak beroperasi karena pemberlakuan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutus mata rantai penularan virus Corona di kota Bekasi.

Direktur Utama Perusahaan Daerah Mitra Patriot (PDMP) Tubagus Hendra mengatakan hasil pantauannya langsung timnya dilapangan aturan protokol kesehatan juga dilakukan di shelter utama terminal bus kota Bekasi bagi penumpang yang naik dengan menggunakan thermometer gun atau alat pengecek suhu badan.

“Hasil pantauan saya di lapangan memang hari ini penumpang paling tinggi dalam 1 trip 8 penumpang per unit armadanya dan kita akan coba terus pantau hingga sore nanti karena biasanya penumpang bus Trans Patriot ramainya di sore hari,” ujarnya.

Dirut PDMP juga mengakui sosialisasi kepada masyarakat terus dilakukan lewat akun sosial media dan media online, terlebih hari ini adalah pengoperasian kembali bus Trans Patriot.

“Masyarakat kota Bekasi yang sering menggunakan moda transportasi Trans Patriot ini mereka juga terus update lewat instagram dan facebook kita, kemudian juga teman teman Pers ini juga cukup membantu secara massif lewat pemberitaan,” ujarnya kepada media, Selasa, (16/6/2020)

Sementara itu, Nouval salah seorang penumpang Mahasiswa disebuah universitas di kota Bekasi yang sempat diwawancarai mengatakan dirinya sangat puas dengan layanan bus Trans Patriot selain murah juga nyaman serta menjadi bus kebanggaan warga kota patriot ini.

“Bus Trans Patriot ini kebetulan routenya lewat depan rumah saya di wilayah Kalibaru, kebetulan hari ini saya dari Rumah Sakit Bella mau pulang ke Kalibaru, kalo saya naik ojek online kan belum boleh menaiki penumpang jadi saya naik bus ini aja, selain lebih murah juga cukup nyaman. Dan tanggapan saya sebagai warga kota Bekasi moda transportasi ini cukup bagus, tidak ngetem di jalan karena sudah ditentukan shelternya,” katanya.

Tubagus Hendra juga mengatakan terkait rencana penambahan fasilitas di dalam bus dengan adanya display atau keranjang untuk tempat surat kabar cetak (koran) ataupun majalah juga masih dalam penjajakan oleh mitra usaha PDMP.

“Hal itu tetap menjadi perhatian kami, karena penumpang itu kan tidak hanya menikmati fasilitas transportasi saja namun juga bisa mendapatkan berita berita yang up to date tentang kebekasian, sekaligus mencerdaskan masyarakat,” pungkasnya. (*)