Putus Mata Rantai Covid-19 Sat Intelkam Polres Metro Bekasi Bagikan Masker di Kawasan Industri 

LINGKARBEKASI.COM – Meningkatnya wabah Covid-19 di kabupaten Bekasi dan timbulnya claster baru di perusahaan yang berada di beberapa kawasan industri, membuat kabupaten Bekasi sempat kembali menjadi zona merah. Guna mengantisipasinya dan memutus mata rantai wabah tersebut, satuan intelkam Polres Metro Bekasi,melakukan giat kampanye pentingnya menggunakan masker serta membagikan masker di sektor industri baik yang di kawasan industri maupun yang diluar kawasan industri di kabupaten Bekasi, Kamis, (10/9/2020).

Dengan menggunakan protokol kesehatan beberapa petugas satuan intelkam Polres Metro Bekasi, satu persatu mendatangi perusahaan yang berada di kawasan industri di kabupaten Bekasi, untuk mengkampanyekan pentingnya menggunakan masker saat beraktifitas dan bekerja.

Beberapa pekerja yang awalnya sempat terkejut dengan kedatangan petugas kepolisian berpakaian preman dari Satuan Intelkam Polres Metro Bekasi, langsung berubah ceria, terlebih beberapa petugas dengan ramah memberikan makser kepada para pekerja dengan tidak lupa memberikan edukasi dan pentingnya menerapkan protokol kesehatan di perusahaan.

“Sempat terkejut juga kami saat sedang beraktifitas bekerja di datangi petugas berpakaian praman, habis badannya tinggi besar, kami pikir ada kejadian apa, ternyata malah berbaik hati memberikan kami masker gratis untuk mengantisipasi penularan Covid-19” terang Irma (27) seorang pekerja yang sempat terkejut.

“Kampanye seperti ini yang memang seharusnya diberikan, agar kami pekerja kawasan dapat memahami dan mengerti pentingnya menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan,” beber Roni (36) karyawan di perusahaan elektronik.

Sementara itu Kasat Intelkam Polres Metro Bekasi AKBP Yuli Haryudo yang memimpin pembagian masker dan kampanye pentingnya penggunaan masker, mengatakan dengan aksi turun dan terjun langsung ke perusahaan dengan memberikan edukasi akan pentingnya menggunakan masker, berharap dengan aksi yang dilakukan dapat memutus mata rantai Covid-19 di sektor industri di kabupaten Bekasi.

“Kegiatan kali ini sesuai dengan instruksi Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sujana dan perintah langsung dari Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan untuk melaksanakan kegiatan kampanye penggunaan masker tersebut,” beber Kasat intelkam AKBP Yuli Haryudo.

“Aksi yang dilakukan bertujuan guna mencegah dan menekan angka penyebaran Covid-19 khusus di wilayah kabupaten Bekasi” pungkas Yudo. (*)