Emak-emak GSJ Sukaraya Indah Belajar Terjemah Al-Quran Metode GRANADA

Lingkarbekasi – Ditengah padatnya agenda rutin yang dilakukan GSJ (Gerakan Sedekah Jumat) , komunitas yang didominasi emak-emak yang berlokasi di Perumahan Sukaraya Indah, Desa Sukaraya, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi.

GSJ mengadakan pelatihan menerjemah AlQur’an dengan Metode GRANADA , sebuah metode dengan sistem 4 Langkkah yang sangat luar biasa, karena dengan metode yang praktis sudah puluhan ribu dari berbagai kalangan merasakan manfaatnya.

Bekerjasama dengan Yayasan Indonesia Menerjemah AlQur’an (IMQ) pada hari Jumat, tanggal 6 November 2020 pukul : 7.00 – 11.30 wib di Musholla Madinatul Qur’an Pelatihan Menerjemah AlQur’an Metode Granda diselenggarakan dengan Tutor/Pembimbing yang ditugaskan untuk Duta IMQ Bekasi, beliau biasa dipanggil Kang Dedi.

Sebanyak 25 peserta yang juga diikuti oleh emak-emak jama’ah disekita Musholla Madinatul Qur’an dimana diadakan pelatihan tersebut, para peserta sangat antusias, terutama saat sesi Praktik Menerjemah Surah AlFatihah.

Semua peserta puas dengan adanya Pelatihan ini, karena memahami bahasa AlQuran sangat prioritas bagi setiap Muslim, dengan adanya metode GRANADA yang sangat mudah difahami dan berbasis riset bertahun-tahun dari Ahli sekaligus penemu metodenya, ( ustadz. Solihin Bunyamin Ahmad, Lc. M.Ag) Kepuasannya, seakan-akan menemukan oase dipadang pasir.

Selepas Pelatihan DutaIMQ Bekasi tetap memberikan semangat dan menyiapkan content untuk pembelajaran Praktik via akun Youtubenya, dengan PalyList DISINI ,in sya Allah sampai 1 Juz , agar bisa dinikmati juga oleh siapa saja yang memerlukan.

Yayasan Indonesia Menerjemah AlQur’an pun menyediakan bimbingan online baik melalui ZOOM dan diarsipkan juga di youtube IMQ.

IMQ akan terus berkomitmen dan berjuang untuk mewujudkan 10% Masyarakat Indonesia pada 2030 bisa memahami bahasa AlQur’an, sehingga interaksi dengan AlQur’an akan lebih bermakna dan memberikan perubahan pada kehidupan pribadi, keluarga serta bangsa dan negara.

Oleh karena itu, kami (IMQ) tidak bisa berjuang sendirian tanpa dukungan dari semua pihak, silahkan yang ingin turut serta dalam perjuangan istimewa ini bisa melalui web oficial: Yayasan Indonesia Menerjemah ALQur’an.

Dan semoga, banyak lahir komunitas seperti GSJ yang memberikan kontribusi positif dengan kegiatan sosial, seperti : bagi-bagi sembako kepada dhuafa, bantu pengobatan dhuafa yang sakit, memberdayakan para pedagang, bantu marbot Masjid, santunan anak yatim, bantu dampak bencana, dl. Baik di dalam perumahan Sukaraya Indah maupun keluar Sukaraya Indah. Karena keanggotan GSJ kini berkembang pesat tidak hanya para pedagang yang ada diperumahan tersebut, tetapi masyarakat umum siapa saja yang bersama tergerak untuk membantu orang-orang yang perlu perhatian khusus. Dengan kekuatan sedekah setiap Jum’at.
.
DutaIMQ Bekasi, Pelatihan Offline / By kang Dedi

sumber : Berita sumber