Alhamdulillah, Anggota Dewan Kota Bekasi Bakal Disokong Anggaran Publikasi 5 Juta Rupiah

Alhamdulillah, Anggota Dewan Kota Bekasi Bakal Disokong Anggaran Publikasi 5 Juta Rupiah

LINGKARBEKASI – Anggota DPRD Kota Bekasi asal Fraksi Golkar Persatuan, Dariyanto menyatakan setiap anggota dewan nantinya akan di dukung dengan anggaran untuk publikasi sebesar Rp.5 juta perorang. Hal tersebut berdasarkan hasil kesepakatan seluruh dewan dan mengacu kepada kebijakan yang sudah dijalankan di DPRD Provinsi Jawa Barat.

“Rencananya setiap dewan nantinya punya anggaran buat publikasi dan sudah kita sepakati 1 anggota dewan anggarannya sampai Rp5 juta namun kita juga tetap melihat kemampuan anggaran pemerintah daerah,” ujarnya kepada media, Rabu (21/7/2021)

Meski begitu, saat ini DPRD sedang membahas refocusing anggaran akibat dampak pandemi Covid-19. Anggaran media DPRD, kata Daryanto, saat ini hanya diperuntukkan untuk publish para pimpinan dewan di radio, advertorial, koran dan online. Kedepannya masing-masing anggota dewan akan diberikan anggaran advertorial.

Lebih lanjut Dariyanto mengatakan mekanisme ini sudah dijalankan di DPRD Provinsi Jabar dan sudah menjadi bahan evaluasi dan pembahasan di DPRD kota Bekasi dalam rapat yang melibatkan bagian pengadaan urusan rumah tangga dan juga dengan Setwan untuk membahas kemungkinannya yang pada intinya nanti ada di anggaran pada perubahan, katanya.(denis)