Ahmad Ushtuchri: Vaksinasi Massal Pelajar Upaya Selamatkan Generasi dari Learning Lost

LINGKARBEKASI.COM – Lebih dari 2500 pelajar mengikuti kegiatan vaksinasi massal di halaman SMPN 38 Jalan Kaliabang Tengah, Perwira, Bekasi Utara. Vaksinasi serentak yang dilakukan di empat kecamatan di kota Bekasi mendapat respon positif dari banyak kalangan.

Anggota DPRD Kota Bekasi Ahmad Ushtuchri menyatakan kegiatan vaksinasi ini sebagai bentuk ikhtiar kita untuk menyelamatkan generasi muda aset bangsa dimasa depan.

“Mudah mudahan kita berharap hal ini bisa menyelamatkan generasi muda kita dari yang di istilahkan sebagai lost generation generasi yang hilang karena tidak optimalnya pembelajaran atau juga disebut learning lost kehilangan kemampuan atau kompetensi dasar dari tiap tiap tingkatan karena metode pembelajaran yang ideal,” ujarnya kepada lingkarbekasi.com Jum’at (6/8/2021)

Dengan adanya vaksinasi ini, kata Ushtuchri, akan terbentuknya herd immunity yang kemudian pemkot Bekasi bisa kembali menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) namun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan ketat.

“Tentu ini bagian dari ikhtiar kita dalam menyelamatkan generasi terutama anak anak kita yang sudah hampir 2 tahun belajar dalam kondisi yang penuh dengan tantangan berharap dengan vaksinasi massal di kalangan pelajar dan civitas akademika ini bisa segera normal dalam kegiatan belajar mengajar (KBM),” pungkasnya. (Denis)