Soal Calon Wali Kota Bekasi, Pengamat Menilai Heri Koswara Populer dan Tegas

Soal Calon Wali Kota Bekasi, Pengamat Menilai Heri Koswara Populer dan Tegas

LINGKARBEKASI.COM – Pengamat politik, Adi Susila mengatakan bahwa ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara adalah sosok yang tegas dan populer. Selain itu Adi menilai, Heri adalah pimpinan daerah yang berhasil mengantarkan para wakil rakyat dari PKS ke kursi dewan kota Bekasi.

“Secara pribadi saya tidak mengenal beliau tapi saya lebih banyak mengenal beliau sering mengikuti perkembangan beliau di media, beliau juga sudah lama menjadi anggota dewan dan orang lama juga di kota Bekasi,” ujarnya saat dihubungi, Senin (9/8/2021).

Dengan target meraih 24 kursi anggota dewan di 2024 menurut Adi saat ini kondisinya cukup berat karena PKS sendiri terpecah dengan hadirnya Gelora. “Saya kira kerjanya akan lebih berat dibanding pIleg tahun lalu. Harus ada upaya yang lebih ekstra dengan cara melebarkan dukungan bukan hanya di marketnya saja tapi harus bisa melebar ke kelompok-kelompok lain,” jelasnya.

Selama ini Adi melihat basis suara PKS di Islam perkotaan atau jaringan kelompok keagamaan basis perguruan tinggi juga jaringan bisnis MLM. “Kalau bisa menjamah di luar itu misalnya kelompok Islam tradisional yang menjadi basisnya NU, kemudian kelompok milenial yang jumlahnya cukup besar, lalu juga kelompok pemilih perempuan,” tukasnya. (Dea)