Legislator PPP Desak Pemkot Bekasi Peduli Yatim Piatu Dampak Pandemi Covid-19

Legislator PPP Desak Pemkot Bekasi Peduli Yatim Piatu Dampak Pandemi Covid-19

LINGKARBEKASI.COM – Anggota DPRD Kota Bekasi, asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) H. Sholihin meminta pemerintah kota Bekasi untuk lebih memperhatikan anak-anak yatim piatu terutama mereka yang terdampak pandemi Covid-19. Hal itu di katakan Sholihin kepada media lewat selulernya, Kamis (12/8/2021).

“Perlu adanya pendataan oleh Satgas Covid -19 Kota Bekasi terutama OPD terkait yaitu Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial terhadap anak yatim piatu yang kehilangan orangtua terutama tulang punggung keluarga (ayah) karena dampak Covid – 19,” ujarnya.

Menurut politisi senior PPP ini, pasca meninggalnya orangtua mereka, anak yatim piatu perlu dilakukan pendampingan psikologis dari Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kota Bekasi dan psikiater.

Sholihin juga menilai perlu dicarikan bapak asuh terutama bagi yatim yang kehilangan ayahnya sebagai tulang punggung keluarga. Selain itu juga bantuan sembako selama pasca meninggalnya orangtua mereka harus dipenuhi.

Disisi lain, Sholihin juga akan mendorong DPRD kota Bekasi bisa memberikan bantuan keuangan bagi yatim piatu yang terdampak secara ekonomi sebagai penunjang kehidupannya. “Saya sebagai anggota badan anggaran (Banggar) juga akan mendorong DPRD untuk menganggarkan bantuan minimal sekolah gratis jenjang SMA bagi yatim piatu yang ditinggal orangtuanya,” pungkasnya. (*)