Tengah Malam, Tokoh Pemuda Bekasi Sambangi Pejuang Nafkah Keluarga

LINGKARBEKASI.COM – Kamil Syaikhu, atau biasa disapa Bang Kamil Syaikhu, tokoh pemuda kita Bekasi pada Minggu malam (22/8/2021) membagikan ratusan paket sembako.
Mengambil tempat di ruas jalan utama dan gang-gang kecil di Kota Bekasi, Bang Kamil Syaikhu menyambangi sebagian masyarakat yang malam itu, masih bergulat mencari rezeki untuk keluarga.

“Ya, di saat sebagian besar orang sudah beristirahat atau kumpul bersama keluarga, mereka masih berada di tengah jalan dan dinginnya cuaca malam,” ujarnya.

Masyarakat yang ditemui tokoh pemuda yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Gema Keadilan Kota Bekasi ini, umumnya berprofesi sebagai badut jalanan, tukang becak atau ojek online.

Tergeraknya Bang Kamil Syaikhu melakukan aksi bagi-bagi paket sembako tersebut, karena melihat fenomena kehidupan nyata perjuangan masyarakat bawah mencari nafkah, khususnya di kala pandemi Covid-19 yang masih terjadi.

“Sedih melihatnya,” ucap Bang Kamil Syaikhu singkat.
Bang Kamil Syaikhu, berharap pemerintah pusat dan daerah, bisa bersinergi membuat terobosan kebijakan yang lebih pro rakyat atau masyarakat kecil. ***