Heri Koswara Gelar Aksi Peduli Lingkungan di Perumahan MGT

BEKASI – Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara menggelar aksi peduli lingkungan di Perumahan Mutiara Gading Timur (MGT) Kecamatan Mustikajaya, Senin (12/9/2021). Dalam aksi ini, Heri tidak sendirian. Selain ditemani oleh anggota DPRD Kota Bekasi, Alimudin, ia juga menggerakkan Komunitas Sobat Kental Bang Heri dan BEM alias Barisan Emak-emak juga Barisan Relawan Jempol.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Dapil Kota Bekasi dan Depok ini mengatakan aksi peduli lingkungan yang dimotori Forkomas MGT ini dimulai dengan agenda bersih-bersih jalan juga pengangkatan sampah di jaring Kali Jambe, Mustikajaya.

Dirinya menilai ini merupakan salah satu upaya menjaga lingkungan terutama dari sampah-sampah yang menghalangi aliran air Kali Jembe. Sehingga nantinya tidak lagi mengakibatkan banjir, terlebih saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan.

“Memang permasalahan Kali Jambe ini tak hanya sebagai tanggung jawab dari Pemerintah Kota Bekasi saja, namun juga menjadi bagian dari Pemerintah Kabupaten Bekasi,” ujar Heri dalam orasinya.

Namun porsi untuk menjaga warga agar tak terdampak, kata Heri adalah bagian dari tanggung jawab pemerintah agar permasalahan banjir tak selalu berulang.

“Aksi peduli lingkungan ini perlu dilakukan secara kontinyu bahkan mungkin terjadwalkan, dan yang lebih penting lagi yaitu, dibutuhkannya dukungan pemerintah agar kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan. Karena ketika lingkungan bersih, pikiran kita pun akan jernih,” tutup Heri.

Sementara itu, Endo Kurniadi selaku ketua Forum Komunikasi Mutiara gading timur menitipkan aspirasi kepada Heri Koswara selaku anggota dewan PKS Provinsi Jawa Barat dan Alimuddin selaku anggota dewan PKS Kota Bekasi agar mendorong kebijakan yang mampu mengatasi penumpukan sampah di kali Jambe yang sering berlarut-larut karena kebijakan yang belum sinkron antara pemkot Bekasi dan pemkab Bekasi. (*)