Ketua DPRD Kota Bekasi Kembali Serap Aspirasi Yayasan Koasi

LINGKARBEKASI- Yayasan Kebudayaan Orang Bekasi (KOASI) kembali menggelar audiensi tentang budaya dengan ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman. J. Putro. alias Bang Choi.

Acara yang digelar di Kebon Forsa Jatiluhur, Jatiasih itu KOASI dengan ketuanya Sarin Sarmadi atau dikenal dengan nama Bang Ilok menyampaikan informasi kepada Bang Choi bahwa pihaknya kembali menggelar acara budaya di tahun ini. Sebelumnya KOASI telah sukses menggelar acara Lebaran Betawi
1 – 5 dengan tema berbeda.

“Untuk tahun ini KOASI akan menggelar acara budaya dengan tema “Ngarak Bedug dan Ngarak Barong”. Keduanya adalah budaya Kampung yang ada di sekitaran Bekasi terutama di daerah Pedurenan Jatiasih dan Pondok Melati,” ujar Sarin, Rabu (22/9/2021).

Acara yang juga dihadiri Lurah Jatiluhur, RW 011 serta Masyarakat sekitar Kebon Forsa juga menyerap beberapa aspirasi masyarakat setempat terkait kendala banjir yang selama ini melanda Kebon Forsa. Bang Choi menyampaikan, akan mengganggarkan dana 200 juta untuk pembuatan saluran air, untuk mengalirkan air yang selama ini menggenang di Kebon Forsa ketika musim penghujan tiba.

Bang Choi yang juga Dewan Pengawas KOASI berharap KOASI menjadi wadah dan sarana budaya Betawi Bekasi menuju kancah Nasional bahkan Internasional. (ADV)