Kyai Rahmadin Afif Dukung Ketua DPRD Chairoman J. Putro jadi Calon Wali Kota Bekasi

LINGKARBEKASI.COM – Ketua Majelis Ulama Islam Pondok Melati Kyai Rahmadin Afif mendukung Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman Joewono Putro menjadi calon wali kota Bekasi pada perhelatan pilkada mendatang. Hal tersebut ia katakan saat politisi PKS tersebut mengunjungi kediamannya.

Chairoman mengatakan kunjungannya dalam rangka membesuk Abah Kyai Rahmadin Afif, Pimpinan sekaligus Pemilik Yayasan Fisabilillah (Yasfi) yang juga ketua MUI Pondok Melati yang masih dalam masa pemulihan setelah tiga hari di rawat di rumah sakit.

Dalam silaturrahim tersebut Chairoman mengakui banyak mendapatkan masukan dari Abah kiai asli Putra Kampung Sawah itu.

Usai shalat Ashar, Abah kyai menerima Bang Choi sapaan akrabnya yang sore itu di dampingi ketua Yayasan Kebudayaan Orang Bekasi (KOASI) Bang Sarin Sarmadi. Dalam pertemuan yang singkat dan penuh barokah bang Choi bercerita tentang tantangan dan kebijakannya sebagai ketua DPRD yang tentunya berat dan tak mudah.

Kendati demikian dengan adanya petuah dan nasihat Abah kyai perjuangan ketua DPRD kedepannya Insha Allah semakin kuat, Istiqomah dalam memperjuangkan kepentingan rakyat dan umat. Hal ini terlihat dari pancaran dan senyum optimis bang Choi setelah mendapat wejangan dari Abah Kyai.

Dalam kesempatan itu Bang Choi juga menyampaikan bahwa dirinya telah mengawal kurang lebih 15 Pondok Pesantren sekota Bekasi yang akan mendapatkan bantuan dana anggaran APBD Tahun 2021 ini melalui jalur aspirasinya. “Alhamdulillah Pesantren YASFI adalah salah satu yang akan menerima bantuan tersebut,” ujarnya kepada lingkarbekasi.com Ahad (3/10/2021).

Sebelum pamitan Abah Kyai kembali berpesan agar bang Choi Istiqomah dalam memperjuangkan aspirasi rakyat dan umat serta Abah Kyai menyatakan siap mendukung perjuangannya termasuk apabila nanti bang Choi terpilih sebagai Calon Wali Kota Bekasi dari PKS. “Abah Kyai siap membantu dan mendoakan menjadi orang nomor satu di kota Bekasi,” doanya. (BI)