Pokdarwis Hutan Bambu Binaan Rumah Zakat Jadi Narasumber Diskusi Pentahelix Urban Tourism Bekasi

LINGKARBEKASI – Pokdarwis Hutan Bambu Bekasi mewakili BUMMAS Margahayu Berdaya menjadi narasumber dalam FGD Urban Tourism yang diselenggarakan oleh Satgas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Jawa Barat pada Senin, 18 Oktober 2021.

Pokdarwis Hutan Bambu Bekasi diwakili oleh Bu Maryesih menceritakan tentang perjuangan objek wisata Hutan Bambu Bekasi untuk tetap eksis di masa pandemi. Acara juga dihadiri oleh Wakil Walikota Bekasi, Bapak Dr. Tri Adhiyanto dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bekasi, Bapak Dr. Mohammad Ridwan.

Kolaborasi pemerintah dan komunitas diharapkan terjadi lebih baik sebagai strategi Pariwisata kota yang berkelanjutan. Pak Mohammad Ridwan mengapresiasi Rumah Zakat dalam memberdayakan para pelaku UMKM di Objek wisata Hutan Bambu Bekasi untuk bisa bertahan di masa pandemi.

“Semoga sinergi pentahelix antara pemerintah, Rumah Zakat dan komunitas senantiasa berjalan dengan baik untuk kemajuan UMKM dan pariwisata di Kota Bekasi.” Ujar Budi Pratama selaku Program Head Rumah Zakat Bekasi yang turut mendampingi Pokdarwis Hutan Bambu Bekasi.