RPLC-19 Sebar SAMILAKOR di SMAN 3 Cikarang Utara

LINGKARBEKASI.COM – Dalam rangka sumpah pemuda, Komunitas Relawan Pejuang Lawan Covid 19 (RPLC-19) yang dimotori oleh Dr. Tifauzia Tyassuma, M. Sc mengadakan Sebar Samilakor Indonesia Jilid 2 di seluruh wilayah Indonesia.

Sasaran kegiatan SSI 2 ini adalah para kaum milenial, para siswa, pemuda, orangtua, dan guru. Sebar Samilakor Indonesia 2 untuk wilayah Cikarang dilaksanakan di SMAN 3 Cikarang Utara, Desa Waluya, pada selasa, 2 November 2021 yang diikuti oleh perwakilan siswa dari ekskul Gen Hijau, PMR dan ROHIS.

Semoga kalian bisa membuat minuman Samilakor ini di rumah dan bisa mengembangkannya, tutur Ibu Yuli, Wakasis SMAN 3 Cikarang dalam sambutannya.

Peserta juga sangat antusias, salah seorang peserta memberikan testimoni, rasanya hangat di tenggorokan, tidak terlalu manis, ada asam-asamnya, segar.

Dalam paparannya Dr. Feranida, 1 dari 3 Docere/Konselor Covid RPLC-19 CDC Cikarang Jawa Barat menyampaikan bahwa Sari Minuman Rempah Asli Lawan Korona (SAMILAKOR) ini merupakan minuman yang terbuat dari kekayaan negeri Indonesia dimana rempah-rempah yang digunakan berkhasiat untuk membangun imunitas dan membentuk antibodi bagi tubuh melalui kandungan bioaktif yang terdapat dalam rempah-rempah tersebut. Diharapkan anak-anak terlindungi dari risiko kesehatan selama masa pandemi ini.

Sebelumnya, acara SSI 2 ini juga telah terlaksana di SDIT Annur Cikarang Pusat, Rabu, 20 Oktober 2021 dengan sasaran para guru dan orangtua murid yang diundang melalui perwakilan komite sekolah yang ada di wilayah Cikarang. Lebih 60 peserta hadir mewakili 20 komite sekolah/komunitas yang diundang.