Ketua DPRD Eksplorasi Keunikan & Potensi Kalimalang Bersama Atlet Kano

LINGKARBEKASI.COM – Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman J. Putro, mengeksplorasi keunikan Kalimalang dengan menaiki perahu bersama atlet kano kota Bekasi, Senin pagi (4/11/2021).

Menurut Chairoman, Kalimalang menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kota Bekasi. Sungai yang juga mengalir tepat di depan kantor DPRD kota Bekasi itu memilki panjang sekitar 70 km.

“Sebagai salah satu ciri khas kota Bekasi, Kalimalang memiliki potensi yang besar baik sebagai sumber daya, pengairan, sarana olahraga hingga rekreasi,” ujar Chairoman.

“Masyarakat harus bangga dengan keunikan serta sejarah Kalimalang yang menjadi bagian tak terpisahkan dari Kota Bekasi,” tambahnya.

Aliran sungai Kalimalang berasal dari Bendungan Curug di Karawang dan masuk ke saluran Tarum Barat hinga ke Jakarta Timur.

Pada kesempatan ini juga Chairoman bersama Sekretaris Dewan, Hanan, Pengurus Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kota Bekasi, Heri Mulyono dan beberapa atlet dayung berbincag santai soal pemanfaat sungai Kalimalang sebagai daya tarik Kota Bekasi.

Salah satu hal yang menggembirakan yakni prestasi yang berhasil diraih oleh atlet dayung kota Bekasi pada perhelatan Asian Games 2018.

“Dengan diraihnya medali emas Asian Games 2018 oleh atlet dayung Kota Bekasi, ke depan pemanfaatan Kalimalang sebagai area latihan bagi para atlet juga harus mendapat perhatian yang serius dari Pemerintah,” tambahnya.
(alwan)