Aksi Peduli Lingkungan Laznas Dewan Dakwah dan KOMMBAT Bersihkan Saluran Air di Bintarajaya

LINGKARBEKASI.COM – Laznas Dewan Dakwah berkolaborasi dengan Komunitas Mahasiswa Muhammadiyah Bekasi (KOMMBAT), Jawa Barat mengadakan kegiatan aksi peduli lingkungan di wilayah RW 8 Bintara Jaya Bekasi Barat, Kota Bekasi

Ketua panitia aksi peduli lingkungan, Akris Siswanto mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya banjir saat musim penghujan.

“Karena musim hujan telah tiba, sehingga kami berinisiatif untuk mengadakan aksi peduli lingkungan untuk mencegah terjadinya banjir,” ujarnya kepada media, Sabtu (14/11/2021).

Ia menambahkan bahwa wilayah Bintara sering terjadi banjir. Setahun lalu, daerah ini salah satu yang paling parah sehingga memutus akses menuju Kota DKI Jakarta.

“Agar tidak terjadi hal itu lagi, kami mengajak KOMMBAT dan warga sekitar untuk peduli lingkungan dengan membersihkan saluran air dari sampah agar tidak terjadi sumbatan yang menyebabkan banjir,” imbuhnya.

Harapannya dengan kegiatan ini masyarakat di wilayah kelurahan Bintara bergerak untuk membersihkan daerahnya masing-masing, sehingga banjir tidak lagi berulang. (*)