Kolaborasi 5 Lembaga Kemanusiaan Santuni Anak Yatim Korban Pandemi di Karawang

LINGKARBEKASI.COM, Karawang – Dalam rangka memperingati Hari Anak Sedunia yang jatuh pada hari ini tanggal 20 November 2021 Muslimah Charity Teluk Bango Karawang berkolaborasi dengan 5 lembaga kemanusiaan, Laznas Dewan Dakwah (LDD), Rumah Amal Sholeh (RAS), Cinta Sedekah, Delta Tiga Foundation (DTF) dan Teladanku mengadakan santunan anak yatim bertempat di rumah bidan Iin, Kampung Tengah 1, Desa Teluk Bango, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu (20/11/2021).

Kordinator bidang distribusi dan logistik Rumah Amal Sholeh, Akris Siswanto mengatakan kegiatan penyaluran ini prioritas untuk anak-anak yatim korban pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada anak-anak yatim terutama di Hari Anak Sedunia yabg jatuh pada hari ini. Dan juga sebagai bentuk perhatian kami bagi anak-anak yatim yang ditinggal orangtuanya saat pandemi Covid-19 berlangsung. Harapannya agar semakin banyak donatur yang ikut berpartisipasi serta perduli terutama anak-anak yatim dampak pandemi,” ujarnya.

Sementara itu, ketua Muslimah Charity Teluk Bango, Iin Fatimah mengapresiasi kepada seluruh lembaga filantropi yang telah membantu anak-anak yatim binaannya terutama mereka yang terdampak langsung pandemi Covid-19.

Sedikitnya 26 anak yatim yang berasal dari 2 wilayah, Desa Teluk Bango dan Desa Karya Mulya mendapatkan santunan paket sembako berisi beras 5 kg, minyak goreng, gula, teh, kopi, sepatu dan uang saku.

Dalam acara tersebut Delta Tiga Foundation mempersembahkan dongeng islami bertema cinta kepada orangtua yang dibawakan oleh pendongeng nasional Kak Dimas dari Republik Dongeng Indonesia. (*)