Portal Berita Warga Bekasi

Sambut Hari Guru, Ketua DPRD: Guru adalah Pahlawan Pembangun Karakter

banner 468x60

LINGKARBEKASI.COM – Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman, J. Putro mendorong peningkatan kompetensi guru dalam upaya perbaikan kualitas pendidikan di Kota Bekasi. Guru, kata Chairoman adalah para pahlawan dalam pembangunan karakter.

Hal ini ia sampaikan pada forum audiensi bersama pengurus PGRI Kota Bekasi dalam menyambut Hari Guru dan HUT PGRI ke-76 di kantor DPRD Kota Bekasi, Senin (22/11/2021)

banner 325x300

“Hari Guru menjadi momentum yang tepat untuk merefleksikan peran guru sebagai pahlawan dengan tanda jasa, mereka adalah pahlawan pembangunan karakter,” ucap Chairoman.

Chairoman berharap setiap tahun harus ada guru-guru teladan untuk memberikan suasana perbaikan moral guru. Menurutnya tanpa pendidikan tidak akan terjadi perubahan, pendidikan benar-benar menjadi sektor strategis yang berdampak luas bagi perbaikan bangsa.

“Peran guru amat penting dalam membangun pondasi-pondasi moral dan akhlak generasi mendatang khususnya di Kota Bekasi,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Kota Bekasi, Dedi Mufrodi menyampaikan saat ini sedang terjadi darurat Guru, Kepala Sekolah, dan Pengawas di Kota Bekasi. Akan tetapi terkait kesejahteraan para guru, Kota Bekasi menjadi salah satu yang terbaik di Provinsi Jawa Barat.

“Kami bersyukur terkait kesejahteraan bagi para guru menjadi yang terbaik se-Jawa Barat, hanya kalah dari Provinsi DKI Jakarta. Hal ini juga merupakan hasil peranan dari DPRD Kota Bekasi dan Pemkot dalam hal ini Wali Kota,” ujar Dedi.

Ketua DPRD Kota Bekasi berharap dengan pembentukan karakter para pelajar dapat melahirkan talenta yang unggul dan berdaya saing global. Menurutnya, perlu ada pembaharuan dalam kurikulum yang siap menghadapi era digitalisasi pendidikan di masa depan.

“Saya siap menjembatani kepentingan PGRI, baik dari sisi organisasi maupun penguatan peran guru dalam pemetaan penyelesaian masalah pendidikan di Kota Bekasi.” tutup Chairoman.
(alwan)

banner 325x300