Yayasan Amanah Infaq Peduli Bantu Anak Yatim dan Korban Bencana Banjir di Kota Bekasi

LINGKARBEKASI.COM – Yayasan Amanah Infaq Peduli (YAIP) mengadakan acara JAMU YATIM (Jamuan Makan & Santunan Anak Yatim) bertempat di RM Wulan Sari Jalan Kemakmuran, kelurahan Margajaya, kecamatan Bekasi Selatan, kota Bekasi, Sabtu (27/11/2021).

Direktur Yayasan Amanah Infaq Peduli, Ustadz Qoharuddin S.Pd.I menyatakan 2 tahun sudah YAIP berkiprah dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan baik di kota Bekasi maupun secara nasional hadir untuk membantu anak-anak yatim korban bencana alam maupun pandemi Covid-19. “Hari ini kami kembali mengadakan kegiatan menjamu anak-anak yatim untuk makan bersama dan juga menyantuni mereka,” ujarnya.

Qoharuddin berharap kedepan program-program Yayasan Amanah Infaq Yatim lebih baik lagi dan tentunya dengan didukung oleh pemerintah daerah, swasta maupun perorangan atau para donatur agar yayasan yang dipimpinnya dalam mencintai anak yatim khususnya di kota Bekasi semakin lebih baik.

Sementara itu, Wali Kota Bekasi yang di wakili oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kabag Kesos) Pemkot Bekasi, Cecep Miftah Farid mengatakan apresiasi yang tinggi kepada Yayasan Amanah Infaq Peduli yang telah membantu pemerintah daerah dengan peduli dan berbagi kepada anak-anak yatim di kota Bekasi.

“Atas nama pemerintah kota Bekasi sangat mengapresiasi kegiatan santunan dari yayasan amanah infaq peduli yang melibatkan anak-anak yatim dari 6 kecamatan sekota Bekasi. Kami juga berharap nantinya yayasan amanah infaq peduli bisa meluaskan lagi jangkauannya hingga 12 kecamatan di kota Bekasi,” ujarnya.

Perhatian yayasan amanah infaq peduli kepada masyarakat kota Bekasi sangat membantu pemerintah kota Bekasi, kata Cecep Miftah Farid dan tentunya pemkot Bekasi juga siap untuk membantu dan bersinergi dengan yayasan Amanah Infaq Peduli terutama apa yang menjadi kebutuhan program-program kemanusiaan yayasan.

Pemerintah kota Bekasi juga mengapresiasi program-program yang sudah dilakukan Amanah Infaq Peduli dan bernilai positif seperti membantu warga korban banjir di Bekasi dengan memberikan logistik dan makanan siap saji, penyemprotan disinfektan serta hari ini memberikan santunan kepada 30 anak yatim (klaster Rawalumbu Bekasi.

Ketua DPRD Kota Bekasi Ir. H. Chairuman J. Putro, B.Eng, M.Si diwakili oleh Hadna, SE juga sangat mengapresiasi serta mendukung kegiatan tersebut dengan memberikan plakat.

Kegiatan santunan juga dilengkapi dengan acara mendengarkan dongeng anak islami persembahan dari pendongeng nasional ‘Kak Isti’ mewarnai keceriaan anak anak yatim karena memiliki nilai-nilai keteladanan dengan pembawaan materi dongeng yang menyentuh. Acara diakhiri dengan pemberian santunan oleh artis mang Ule, pemain sinetron Dunia Terbalik, PPT (Para Pencari Tuhan), RCTI dan diakhiri makan bersama. (denis).