Raih 40 Medali PON XX Papua, Ketua DPRD Apresiasi Para Atlet Kota Bekasi

LINGKARBEKASI.COM – Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman, J. Putro mengapresiasi para atlet berprestasi Kota Bekasi yang berhasil meraih 40 medali pada pergelaran PON XX Papua 2021.

Kegiatan Anugerah Atlet Berprestasi Kota Bekasi dalam rangka apresiasi atlet berprestasi PON XX Papua digelar di Gedung KONI Kota Bekasi, Selasa (30/11/21).

Acara ini dihadiri oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, Ketua KONI Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi, Zarkasih, dan rektor Universitas 45 Bekasi, Hermanto, beserta seluruh atlet dan pelatih.

Dalam sambutanya, Ketua DPRD Kota Bekasi menyampaikan bahwa pembinaan olahraga tidak cukup dengan penyediaan sarana dan prasarana tapi juga bonus apresiasi bagi para atlet sangatlah penting.

“Hari ini kita memberikan apresiasi secara penuh kepada para atlet hampir 40 medali yang kita dapatkan dari 15 cabang olahraga,” ujar Chairoman.

“Pembinaan olahraga bukan hanya dalam menyediakan sarana dan prasarana tapi juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para atlet yang berprestasi,” tambahnya.

Menurut laporan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan ada 40 peraih medali baik dari cabang olahraga beregu maupun perorangan yang berhasil diraih pada PON XX Papua 2021.

“40 medali tersebut terdiri dari 10 medali emas, 12 medali perak, dan 18 medali perunggu,” ujar Abdul Rosyad.

“Apresiasi ini juga dapat terwujud melalui peran pemerintah Kota Bekasi, DPRD Kota Bekasi yang peduli akan kesejahteraan dunia olahraga di Kota Bekasi,” tambahnya.

DPRD Kota Bekasi memiliki kepentingan meningkatkan kualitas IPM Kota Bekasi, menurut Chairoman dengan diraihnya prestasi olahraga akan memunculkan optimisme dalam membangun kota Bekasi.

“Mudah-mudahan hari ini menjadi momentum besar kita, untuk lebih meneguhkan optimisme mencapai tiga besar Porprov Jabar,”ucapnya.

Sementara itu bonus yang didapatkan para atlet peraih medali emas sebesar 100 juta, medali perak sebesar 50 juta, sedangkan atlet peraih medali perunggu mendapatkan bonus sebesar 25 juta.

“Harapan kami, Kota Bekasi bisa menjadi juara umum dan bonus bagi para atlet bisa dinaikan jadi dua kali lipat,” tutup Chairoman. (Alwan)