Heri Koswara Dorong Hidupkan Jalur Perkeretaapian Jawa Barat yang Dahulu Beroperasi

LINGKARBEKASI.COM – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Dapil Kota Bekasi dan Depok, Heri Koswara pada Kamis (30/12/2021) melakukan pertemuan dengan Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan KA, Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan.

Agenda yang diselenggarakan di Menara Thamrin, Jl. M.H. Thamrin, Kebon Sirih, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat tersebut untuk membahas perihal program pengembangan perkeretaapian di wilayah Provinsi Jawa Barat.

Menurut Heri Koswara, agenda tersebut untuk kembali menghidupkan jalur kereta yang dahulu pernah beroperasi.

“Dahulu di Provinsi Jawa Barat ada jalur kereta api namun tidak dioperasikan lagi, nah rencananya jalur-jalur ini akan kembali dibuka,” ujar Bang HK.

Kunjungan Anggota DPRD Provinsi Jabar ke Dirjen Perkretaapian
“Tentunya dengan pembukaan jalur ini dapat memberikan akses untuk masyarakat, semakin banyak jalur transportasi dibuka tentu akan memajukan suatu wilayah dan membangkitkan potensi perekonomian warga,” tambahnya.

Aleg PKS tersebut juga menjelaskan bahwa program pembukaan jalur keretaapi ini akan dikebut dengan target diprediksi hingga tahun 2030.

“Semoga dengan program ini dapat membangkitkan berbagai lini yang sempat terpuruk akibat pandemic Covid-19, dan memajukan daerah-daerah kota dan kabupaten di Jawa Barat semakin baik lagi kedepannya,” pungkas Heri Koswara. (RDK)